Menganalisis Minat Pembaca 2018, Dari Postingan Terpopuler Blog

by - 09.40




Menganalisis Minat Pembaca 2018, Dari Postingan Terpopuler Blog - Malam pergantian tahun kemarin, saya sibuk dengan diri sendiri, memikirkan artikel pertama yang akan saya tulis di blog ini. Saya sibuk memikirkan resolusi di tahun 2019 sembari menonton tubuh kekar Jason Momoa dalam resolusi “burek” dalam layar laptop. Kemudian, saya berpikir apakah resolusi di tahun 2019 nanti akan sesuram kualitas film tersebut? Ah, saya menyesal tidak lebih sabar menunggu kualitasnya minimal menjadi WebDl.


Sebelumnya, saya menulis harapan untuk blog ini di tahun 2019, salah satunya adalah saya harus menulis sebanyak minimal 200 artikel di tahun 2019. Lalu, saya menulis mengenai harapan lain di postingan berbeda, tentunya isinya berbeda dengan harapan untuk blog. Barulah, saya memikirkan artikel apa saja yang paling banyak dicari di tahun 2018 di blog saya ini.

Untuk itu, saya merangkumnya dalam 5 artikel populer tahun 2018 di blog wulansari.net, siapa tahu kamu membutuhkan ide untuk menulis artikel mengenai apa kan ~


Saya akan memulainya dari urutan nomor 5 yang paling sering dicari.

5 | Rumah Makan Sendang Raos Trawas, Mojokerto

Dengan larisnya postingan ini, jelas sekali kalau rekomendasi rumah makan banyak dicari. Bahkan, postingan mengenai kuliner di blog saya wulankenanga.com pun banjir pembaca, terutama yang berlokasi di Mojokerto. Hem, memang sih bloger Mojokerto belum banyak atau yang menulis mengenai Mojokerto belum sebanyak di Surabaya dan lainnya. 

Hem, bisa menjadi potensi banget, kan?

4 | Pengambilan Barang JNE Pusat Mojokerto

Banyak orang yang belum paham bagaimana mengambil barang secara mandiri ke JNE, terutama di Mojokerto ini. Postingan saya mengenai JNE Pusat Mojokerto maupun bagaimana mengambil barang sendiri, selalu laris. Bahkan, saya pernah dikira karyawan JNE, sampai dichat di facebook dengan nomor resi mereka. 

Informasi mengenai pengalaman pribadi dalam beberapa hal memang laris dicari, seperti postingan sejenis pada urutan ketiga di bawah ini.

3 | Cara Mengurus Kartu ATM Hilang, Tanpa Surat Kehilangan

Tak jauh berbeda dengan informasi mengenai pengambilan barang di JNE, informasi mengenai cara mengurus kartu ATM yang hilang pun ramai. Banyak orang yang belum paham bagaimana dan apa saja persyaratan mengurus kartu ATM yang hilang, terutama mengenai biayanya. Saya pribadi juga masih melakukan hal serupa, ketika mengalami hal semacam ATM terblokir. Padahal, saya tahu yang harus saya lakukan adalah mengunjungi bank terdekat.

2 | Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Postingan mengenai review produk juga diminati, terutama mengenai kosmetik. Pastinya kita kalau ingin membeli sesuatu, misalnya lipcream, pasti ingin tahu mengenai harga, varian warna, beli di mana. Nah, orang lain pun melakukan hal yang sama, untuk itu postingan ini sangat laris di tahun 2018 ini karena memang saya barus posting ini di pertengahan tahun.

Jadi sekarang, sering-sering menulis mengenai review produk-produk baru deh.

1 | Resep Cara Membuat Saus Spaghetti

Di tahun 2017, postingan ini menjadi primadona, sebelum situs Cookpad merajai :’). Namun, di tahun 2018 tetap menjadi postingan paling banyak dicari karena ya memang resep makanan selalu juara. Sayangnya, saya tidak hobi masak dan membagikan resep masakan, sehingga saya tidak sering membagikan resep masakan, hihi.

Di tahun 2019 berharap lebih banyak postingan di blog ini yang merajai Google – aaamiin – ya, tak ada salahnya kan berharap. Haha. 

Oke, semoga memberikan manfaat ya!

You May Also Like

3 comment so far

  1. Aamiiin. Smg terwujud mba harapan 2019nya

    BalasHapus
  2. Wah bisa jadi ide buat blog saya juga tuh seperti tempat makan dan cara/tips diatas, memang 2 topik teratas itu banyak bgt yg cari apalagi pas saya cek di google analytic, makasi infonya ya mba :)

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^