5 Properti Foto Untuk Foto Flat Lay di Bawah 50 Ribu

by - 21.31



Berbicara mengenai properti foto untuk fotografi memang tak habisnya. Saya pun sering membicarakannya di blog ini. Banyak benda yang bisa kita gunakan sebagai properti foto, tentunya benda-benda tersebut ada di sekitar kita. 

Saya sendiri membuat foto flat lay, bertujuan untuk menunjang foto-foto di blog. Sehingga, saya tak perlu mencari foto pendukung di website lain ataupun situs penyediakan foto gratis.

Untuk membuat foto cantik sebagai featured image blog itu tidak sulit kok. Tak harus memiliki banyak properti foto untuk mempercantik foto yang kamu buat. Dan, menunjang foto flat lay kamu tak harus dengan properti foto yang mahal, karena banyak benda di sekitar kamu yang bisa kamu manfaatkan.

Kali ini saya ingin memberitahu beberapa properti foto di bawah 50K yang bisa kamu pergunakan untuk menunjang foto kamu. 


1# Stationery and Office Supplies

Sejak kecil, pasti kita sudah mengetahui dan memiliki stationery. Sampai sekarang pun, pasti kamu masih memilikinya. Kebutuhan alat tulis dan alat-alat kantor sangat mudah didapatkan dan dibeli di toko stationery terdekat. Untuk itu, kamu bisa memanfaatkannya sebagai properti foto. 

Kamu bisa menggunakan bulpoin, rautan, penjepit kertas, stapler dan binders. Dan untuk mempercantik penampilan, kamu bisa menambahkan sticky notes warna wani dan beri tulisan tangan kamu.

2# Device

Memang sih, device nggak semua di bawah 50K. Tapi saya yakin, bahwa kamu semua mempunyai beberapa device ini. Seperti smartphone, earphone, jam tangan dan beberapa benda lainnya. Intinya, kamu harus pintar-pintar menata properti foto yang ada, sampai menghasilkan foto yang indah.

Kalau kamu punya komputer jinjing warna putih atau abu-abu, bisa sekali lho dijadikan properti foto kamu. 

3# Books and Magazine

Kamu punya banyak buku lama? Berwarna kekuningan dan terlihat sangat vintage? Nah, buku itu jangan kamu buang, karena bisa kamu pakai menjadi properti foto tema vintage. Dan kamu pasti punya majalah ataupun koran, kedua benda tersebut pun bisa kamu pergunakan untuk properti foto.

4# Culinary Item

Tak hanya peralatan kantor, beberapa peralatan dapur pun bisa kamu gunakan untuk properti foto. Beberapa benda dapur, seperti cangkir, sendok, garpu, serbuk teh, dan benda lainnya bisa mempercantik foto kamu. Yang penting kamu jago menatanya saja, kok. 

5# Beauty

Sebagai seorang perempuan, pastinya kamu memiliki banyak beauty stuff. Lipstik, bedak, eyeliner, dan beberapa macam benda kecantikan lainnya. Jadi, kamu tak usah membeli benda-benda tersebut. Beauty stuff memang selalu menawan karena banyak warna yang bisa kamu pergunakan. 

Saya sendiri sering menggunakan benda-benda kecantikan untuk mendukung foto-foto flat lay saya.
Nah, beberapa benda di atas merupakan solusi untuk memakai properti foto yang murah meriah di bawah 50K atau justru bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma karena kamu bisa mendapatkannya di sekitar kamu.

Untuk kamu yang memang harus membeli stuff atau device bisa nih, ke Tokopedia karena sedang banyak promo di sana. Ada Promo Mantap Tokopedia apabila kamu membutuhkan beauty stuff atau benda lainnya untuk properti foto. Kamu juga bisa memilih Tap Tap Mantap Tokopedia untuk promo lainnya. 

Baik, semoga bermanfaat ya!

You May Also Like

1 comment so far

  1. Wah aku suka banget nih foto-foto flatlay. Sering follow akun-akun flatlay di IG juga soalnya cakep-cakep banget. Thank you for writing this article :D

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^