Keseruan Mengikuti BloggerDay di Trans Studio Bandung

by - 14.40



Saya senang sekali bisa terpilih menjadi salah satu peserta Blogger Day pada Sabtu, 02 Maret 2019 lalu, di Bandung. Iya, akhirnya saya menginjakkan kaki di kota Dilan dan Milea itu. Selama ini, saya tak pernah membayangkan akan pergi ke sana, namun Tuhan berkata lain; saya melakukan 12 jam perjalanan kereta untuk ke Bandung.

Serunya, para peserta Blogger Day akan bermain bersama di Trans Studio Bandung serta mengikuti workshop di Crowne Plaza Bandung. 

Dulu, ketika melihat banyak sekali orang antusias sekali dengan Trans Studio Bandung, saya merasa iri dan ingin sekali mencoba ke sana. Namun, saya sama sekali tidak menyangka keinginan tersebut terwujud di tahun ini. 

Siapa sangka, kan, sebelumnya saya hanya mengunjungi Trans Studio Mini di Surabaya dan akhirnya saya merasakan juga sensasi bermain di Trans Studio Bandung. 


Trans Studio Bandung

Acara Blogger Day dimulai di TSB (re: Trans Studio Bandung), pukul dua sore waktu Bandung. Saya dan beberapa Blogger Surabaya menghadiri acara tersebut, usai makan siang dan menaruh barang-barang di hotel. Tak hanya blogger Surabaya saja yang datang, pun ada Blogger Jakarta dan Blogger Bandung sendiri.

Kami diberikan tiket masuk ke arena Trans Studio Bandung. Saya sungguh senang bisa masuk ke sini. Saya yang menginjak usia 28 tahun saja sesenang ini, apalagi anak-anak, ya?

Trans Studio Bandung menerima anugera Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018 dan salah satu indoor theme park terbesar di dunia, memiliki keunikan tersendiri di setiap wahananya. Wahana  Trans Studio Bandung dibagi menjadi beberapa bagian. Semacam memasukki pintu-pintu pilihan ingin memainkan wahana mana. 

Saya menjadi ingat film Detective Conan yang masuk dalam gim dan mereka diminta memilih wahana permainan apa. Saat itu, Conan dan kawan-kawan memilih gim detektif. Apabila dalam film tersebut hanya satu permainan, di Trans Studio Bandung setiap zona memiliki banyak wahana atau permainan.

Wahana-wahana tersebut terletak pada 3 zona yaitu Zona Studio Central yang bertema gemerlap dunia layar lebar di mana di dalamnya terdapat wahana Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo dan Giant Swing. Zona kedua ada Zona Lost City yang bertema pedalaman hutan Amazon dengan wahana Jelajah dan Pirate Ship. Zona terakhir ada Zona Magic Corner di mana terdapat wahana Dunia Lain dan anak-anak bisa merasakan suasana penuh magis serta bisa bermain di area Softplay Captain Black Hearth Ship.

Saya pribadi sudah mencoba Pirate Ship, kami dibawa keliling menggunakan kapal terbang di atas arena Trans Studio Bandung. Jadi, saya bisa melihat wahana di bawah. Saking enaknya, saya sampai tak sadar kalau tour sudah selesai, haha. 

Wahana yang paling berkesan buat saya adalah DUNIA RAKSASA! Astaga, tegang sekali main wahana ini. Bahkan, sampai sekarang saya masih merasakan ketegangannya! 

Awalnya, saya pikir wahana ini merupakan tempat melihat benda-benda raksasa, ternyata ini merupakan wahana yang penuh ketegangan. Itu loh, wahana yang membawa kita naik turun secara drastis! 

Awalnya, saya sempat ingin berputar arah, tetapi sudahlah sekali-sekali mencoba wahana ini. 

Dan astaga, saya sungguh deg-degan! Teriak-teriak tidak jelas dan beberapa kali membatin “YaAllah saya pasrah!” haha. 

Di TSB itu penuh kejutan memang. Setiap harinya, akan ada mini show yang tak akan saya lupakan. Mungkin, bagi kamu yang sudah sering ke sana, merasa biasa saja. Namun, bagi saya yang dari luar kota dan baru pertama kalinya ke TSB, tentu saja menjadi pengalaman tak terlupakan. 


Magical Parade Of Zoo Crew merupakan penutup dari rangkaian petunjukkan di TSB. Sebuah parade penuh cahaya menampilkan icon dari Trans Studio Bandung dan zoo crew yang akan berjalan di semua zona di TSB. Parade lampion ini mengajak para pengunjung untuk melihat ke dalam dunia Zoo Crew yang penuh keajaiban. 

Seperti seorang anak kecil, saya menikmati pertunjukkan demi pertunjukkan. Para crew melambaikan tangan ke arah kami dan tersenyum, membuat saya bahagia sendiri. Hehe. 

Harga tiket masuk TSB dibanderol dengan harga Rp. 180,000 untuk hari Senin-Kamis, Rp. 200,000 untuk hari Jumat dan 280,000 untuk hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional. Harganya sudah termasuk bermain di semua wahana ya, jadi sudah tak usah bayar ulang di dalam. Kalau kamu ingin mengulang wahana yang sama, boleh banget. 

Banyak promo Trans Studio Bandung, sehingga kamu tak usah khawatir. 

Crowne Plaza Bandung

Sebelum saya membahas mengenai workshop yang saya dapatkan, saya akan membahas mengenai lokasi workshop-nya dulu nih. Kenapa harus dibahas? Karena ada hal seru yang ingin saya sampaikan, lagi pula Crowne Plaza Bandung memberikan andil besar dalam terwujudnya Blogger Day ini.

Pada era modern sekarang bisnis bukan sekadar mengenai pekerjaan saja, pun mengenai hiburan dan liburan. Memiliki tempat bisnis ketika melakukan perjalanan untuk pekerjaan adalah hal menyenangkan dan sebuah motivasi tersendiri. Seperti saya yang mengikuti workshop di Crowne Plaza Bandung. 

Crowne Plaza Bandung merupakan hotel bintang lima di pusat kota Bandung. Jadi, kamu akan dekat ke mana-mana, bahkan hanya dengan jalan kaki. Crowne Plaza Bandung dekat Jl. Braga, Masjid Raya Bandung, Alun-alun dan beberapa tempat populer di Bandung. 

Hotel ini menyediakan 270 kamar tamu eksklusif dengan 8 jenis tipe kamar yang cocok untuk menjadi akomodasi dengan berbagai kebutuhan. Jenis kamar tersebut adalah Deluxe Room, Club Room, Premies Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite.
Fasilitas dari hotel ini pun dirancang untuk acara-acara khusus seperti convention, pameran, gala dinner, serta resepsi pernikahan. 

Untuk mencari hiburan lain, tamu bisa jalan-jalan ke Jalan Braga, Jalan Asia-Afrika, karena lokasinya sangat dekat. Kalau tak mau meninggalkan hotel, bisa juga menikmati kolam renang, pusat kebugaran, Spa Uluwatu Bali, Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Lounge, Mountain View Poolside Bar, dan Kids Club.

Saya berkesempatan untuk mencicipi masakkan di Crowne Plaza Bandung, uniknya penyajian makanannya berupa nasi liwet dengan beralaskan daun pisang. Bisa membayangkan, hotel bintang 5 menyajikan makanan ala desa? Tentu saja saya merasa senang, karena dengan begitu saya makan pakai tangan, tidak pakai sendok. 

Meskipun cara penyajian ala desa, namun masakan di Crowne Plaza Bandung tetaplah istimewa. Yang membuat saya terkesan adalah nasi liwetnya sendiri, nasi tersebut terasa nikmat dengan potongan ikan teri di dalamnya. Saya yang biasanya tidak makan nasi, menjadi sangat lahap. 

Untuk lauknya, ada cumi asin, empal, lotek, dan beberapa lauk lainnya. Saya sampai tidak hafal, hehe. 

Usai makan siang, kami ditunjukkan bagaimana pembuatan piza. Uniknya, pembuatan piza ini bukan di dapur yang biasanya terletak di dalam, tapi berada di restoran bagian luar. Bahkan oven-nya pun ada di luar. 

Kalau di hotel ini, sempatkan untuk datang ke rooftop, karena di sana ada kolam renang dan kafe yang menghadap ke gunung. Tempatnya asik sekali, kita bisa melihat Bandung dari atas. 

Lineation

Pada sesi Lineation Aesthetic kami dibuat menangis dan terombang-ambing. Lebih tepatnya, saya yang merasakan demikian. Dengan dokter David Budi Wartono, kami diminta pindah kursi pada setiap pertanyaan yang muncul. 

“Kapan terakhir kali kamu bilang cinta sama seseorang?”

“Kapan terakhir kali kamu membahagiakan diri sendiri?”

“Apakah kamu sudah memaafkan diri sendiri?”

Pertanyaan-pertanyaan itu menampol saya, benar-benar sampai membuat saya ingin menangis. Kita sibuk membuat orang lain bahagia, menuruti semua kemauannya, sampai kita lupa membahagiakan diri sendiri. 

Lineation merupakan klinik yang memberikan kebutuhan masyarakat, berupa layanan kesehatan umum, gigit, apotek, fisioterapi, akupuntur, layanan kecantikan seperti skin care,dll. Layanan salon pun ada seperti makeup, bridal dan hair treatment, medical check up lengkap, hingga layanan stress management.

Nah, pembahasan yang disampaikan oleh dokter David sendiri mengenai stress management. Kami diminta untuk tidak memikirkan pengharapan terlalu tinggi, terutama kepada sesama manusia. Tidak boleh berekspektasi. Lakukan kebaikan apapun, tanpa memikirkan kebaikan itu kembali padamu. Memaafkan diri sendiri karena kesalahan di masa lalu. 

Lineation terletak di Jl. Leumah Nendeut No. 10, Sarijadi, Bandung. Pada kesempatan ini, teman-teman blogger bisa mencoba terapi berupa Acess BARS. Saya menyesal karena tidak buru-buru daftar, sehingga telat dan antre panjang, heh.

Blogger Crony Ulang Tahun yang Ke-4 dan BloggerDay yang ke-3

Nah puncak acara pada perayaan ulang tahun Blogger Crony Community yang ke-4. Tak terasa ya, BCC sudah berulang tahun yang ke-4 dan BloggerDay merupakan acara ke-3. Pada puncak acara ini pun, selain merayakan ulang tahun BCC juga momen diberikan penghargaan dan hadiah kepada para peserta. Dan juga, pengumuman pengurus baru dari BCC. 

Untuk diketahui, peserta BloggerDay ada sebanyak 100 orang dan datang dari berbagai daerah. 

Sebelum acara dibubarkan, kami dibawakan oleh-oleh dari Bolu Susu Lembang. MasyaAllah! Alhamdulillah, saya tak perlu membeli oleh-oleh untuk teman kos.

Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bloggerpreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Nertwork dan BCN Executive (pengurus harian BCC).

You May Also Like

0 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^