Galang Dana Online Untuk Saudara Kita Melalui PeduliSehat.id

by - 19.45


Banyak orang yang memiliki kesehatan buruk dengan ekonomi rendah. Sudah menjadi hal yang sering saya jumpai pada berita-berita di media televisi maupun di media sosial. Tak menutup kemungkinan, orang-orang di sekitar saya pun ada yang demikian. Orang-orang ini, memerlukan uluran tangan kita, untuk meringankan beban mereka. Bisa gitu, membuat galang dana online, untuk membantu mereka.

Kesehatan yang memburuk, bukan karena langsung buruk begitu saja. Pasti alasannya karena tidak ada dana untuk berobat, sakit yang awalnya bisa disembuhkan dengan berobat ke puskesmas, menjadi penyakit kritis. Masalah finansial ini, memang membuat banyak orang mengabaikan atau bahkan menggadaikan rasa sakitnya.

Galang dana online, salah satu cara untuk membantu orang-orang tersebut. Sekarang, ada kok situs penggalangan dana secara online, untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung. Peduli Sehat hadir untuk memenuhi hal tersebut. Sesuai dengan namanya, Peduli Sehat merupakan wadah yang menawarkan layanan galang dana online yang berfokus pada penderita penyakit kritis yang tidak memiliki cukup dana untuk berobat.

Kenapa harus menggunakan galang dana online, kalau sudah ada BPJS? Karena tidak semua biaya bisa terkover oleh BPJS, untuk itu, melakukan galang dana online perlu dilakukan demi membantu orang lain, demi menyelamatkan nyawa saudara kita.

Beberapa waktu lalu, seorang teman membuat status di WhatsApp Story, mengenai tetangganya yang kurang mampu dan butuh uluran tangan. Dia membuat donasi online via WhatsApp, yang itu artinya yang bisa melihat dan berdonasi hanya dari kalangan temannya saja. Itupun, pasti tidak semua bisa berdonasi. Dia juga menggunakan rekening pribadinya, untuk menampung dana yang masuk.

Kisah teman saya di atas, tentunya dialami banyak orang. Ingin membuka donasi kesehatan, maka ia membuka galang dana online. Namun, kelemahannya tidak semua orang tahu akan informasi yang dia sebarkan dan tidak semua orang percaya akan dirinya. Untuk itu, Peduli Sehat hadir sebagai wadah pemecah masalah tersebut.

Peduli Sehat Solusi Untuk Galang Dana Online


salah satu contoh galang dana online di Peduli Sehat

Galang Dana Online yang dilakukan oleh Pedulisehat.id sangat transparan dan realtime. Tak hanya itu, membuka galang dana online di Peduli Sehat pun tidak dikenakan biaya. Kita bisa berbagi kampanye ke akun media sosial seperti facebook, twitter, dan whatsapp.

salah satu contoh galang dana online di Peduli Sehat

Selain penggalang dana diuntungkan dengan kemudahan tersebut, para donatur juga dimudahkan dengan cara pembayaran yang antiribet dan fleksibel. Donatur bisa mengirim dana bantuan ke Peduli Sehat melalui online banking, virtual account, e-wallet (OVO dan Gopay), atau di Alfamart.

Dengan adanya pedulisehat.id, kita sebagai penggalang dana online maupun donatur bisa saling terhubung dengan mudah. Tak akan ada lagi perasaan curiga sebagai donatur, apakah tabungan untuk akhiratnya tersampaikan. Dan tak ada pula perasaan cemas sebagai penggalang dana, apakah kampanye mereka tersampaikan secara luas atau tidak.

Bagi saya, situs semacam Peduli Sehat ini sangat membantu untuk penghubung dari donatur, penggalang dana dan sampai pada penerima donasi.

Manfaat Memiliki Akun Peduli Sehat


Banyak keuntungan memiliki akun di Peduli Sehat. Penggalang dana harus memiliki akun yang diwakili satu individu dan memiliki identitas yang jelas, sehingga tidak ada identitas palsu atau tidak benar. Setiap donasi diterima dari para donatur yang disertai doa baik dan komentar yang mendukung untuk pasien.

Berikut ini adalah keuntungan apabila memiliki akun Peduli Sehat:

  • Mampu memulai kampanye penggalangan dana sendiri
  • Mengatur kampanye penggalangan dana Anda
  • Menampilkan kampanye penggalangan dana yang sebelumnya sudah pernah didukung (didonasikan)
  • Menampilkan kampanye penggalangan dana yang sudah anda favoritkan sebelumnya
  • Mengubah nama dan gambar profil pada pengaturan
  • Membantu untuk melakukan verifikasi terhadap sebuah kampanye penggalangan dana apabila kampanye itu benar atau tidak

Peduli sehat bisa digunakan oleh siapa saja, komunitas, bahkan yayasan kesehatan atau Organisasi Nirlaba (NGO). Peduli Sehat adalah platform untuk keperluan sosial.

Cara Berdonasi di Peduli Sehat


Untuk berdonasi di Peduli Sehat sangat mudah, karena memang Peduli Sehat memiliki tampilan yang user friendly, sehingga memudahkan siapapun untuk menggunakannya. Di bawah ini merupakan cara untuk menjadi donatur atau untuk berdonasi. Untuk kamu yang ingin membuka galang dana online, harus memiliki akun Peduli Sehat terlebih dahulu ya.

1 | Masuk ke situs Pedulisehat.id

2 | Pilih kampanye yang kamu inginkan

3 | Klik tombol donasi

4 | Masukkan jumlah donasi

5 | Pilih metode pembayaran

6 | Tuliskan doa untuk pasien

7 | Apabila kamu ingin berdonasi dengan anonim, tinggal klik tombol anonim


8 | Apabila ingin berdonasi sebagai tamu tanpa mendaftar, cukup isikan nama dan nomor telepon saja.

Berdonasi di Peduli Sehat sangat transparan, karena galang dana online di sini memang mengutamakan saling percaya serta amanah dijunjung tinggi.

Semoga dengan adanya galang dana online yang difasilitasi oleh Peduli Sehat, mampu memberikan pertolongan kepada orang-orang yang tidak mampu dan memiliki sakit yang kronis. Besar harapan saya, dengan adanya Peduli Sehat banyak orang-orang baik yang bisa menyalurkan kebaikan mereka lewat galang dana online di Peduli Sehat.

Peduli Sehat juga tersedia di Google Play dan App Store ya.


Baik, semoga bermanfaat ya. Dan semoga kita dalam keadaan sehat selalu untuk menyambut bulan puasa!







You May Also Like

1 comment so far

  1. Mudahnya berbagi di jaman sekarang, cukup buka browser atau aplikasi. Pastikan tempat berbagi sudah terpercaya ya

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^