Ini Lho Layanan Terbaru Gojek; Agar Kamu Tak Khawatir Lagi

by - 07.19


Terkadang, saya masih memiliki rasa khawatir ketika menggunakan layanan ojek online maupun pembelian suatu barang atau makanan dengan ojek online. Terutama, keresahan ketika naik ojek online ketika malam hari. Keluar malam sendirian saja, saya sudah diliputi rasa khawatir yang berlebihan, apalagi keluar malam dengan orang yang saya mengenalnya saja tidak.


Berbekal dari sebuah aplikasi, kita mempercayakan nyawa serta nasib kita pada seseorang yang tidak kita kenali. Sebenarnya, hal ini sudah sangat lampau terjadi. Seperti kita naik andong, angkutan umum, ojek luring, dan beberapa transportasi lainnya.

GOJEK Indonesia tentu saja merupakan perusahaan aplikasi ojek online yang  memperbaiki layanan mereka, menambahkan fitur-fitur baru yang memberikan kita kemudahan dan meminimalkan keresahan.

GOJEK Indonesia sebagai pelopor pertama ojek online terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas mereka. Keresahan-keresahan yang dirasakan oleh penggunanya ditampung untuk bekal memperbaiki diri. Selalu berinovasi demi meningkatkan keamanan penggunanya dan #uninstallkhawatir.

Biasanya, apabila kamu melakukan perjalanan dengan ojek online meng-screen capture perjalanan kamu dan mengirimkannya ke keluarga atau orang terdekat, kini tidak perlu lagi. GOJEK memberikan kemudahan dengan fitur terbarunya, sehingga kamu tinggal membagikan dan bisa live tracking.

Untuk mengetahui beberapa fitur terbaru GOJEK, saya menuliskannya di bawah ini. Baca ya, agar kita sama-sama tahu kegunaan fitur GOJEK yang memberikan kemudahan dan rasa tenang untuk penggunanya.

Layanan Terbaru GOJEK Indonesia

Beberapa layanan terbaru dari GOJEK Indonesia di bawah ini diperuntukkan kenyamanan kita sebagai pengguna aplikasi ojek online.

Panggil Bantuan Darurat

Fitur ini merupakan layanan untuk kamu yang membutuhkan bantuan ketika situasi darurat. Pengguna (kita) bisa menggunakan layanan panggil bantuan darurat yang terhubung langsung dengan Unit Darurat GOJEK. Layanan ini bisa digunakan selama 24 jam setiap harinya. Sehingga, buat kamu yang menggunakan jasa ojek online malam hari, tak usah risau.

Kabar baik nih, Panggil Bantuan Darurat udah bisa diakses oleh semua pengguna layanan GO-CAR seIndonesia. Semoga bisa segera diakses di GO-RIDE juga ya.

Bagikan Perjalanan

Seperti yang saya singgung di atas, layanan terbaru GOJEK memungkinkan kita untuk membagikan informasi lokasi perjalanan yang sedang kita lakukan. Dengan Share Trip, kita bisa bagikan perjalanan melalui WhatsApp, LINE, atau aplikasi pesan singkat lainnya seperti SMS, ke saudara maupun teman terdekat kita.

Informasi yang kita bagikan berupa informasi yang berisikan; Titik Pickup dan Drop off, Informasi pengendara secara detail (nama, nomor kendaraan, penilaian, dan nomor pemesanan), status perjalanan, serta rute perjalanan yang dipilih oleh pengendara.

Dengan adanya layanan ini, saya tidak usah khawatir lagi. Tinggal membagikan lokasi saya sekarang, ketika menggunakan layanan GOJEK. Tak usah ribet dengan screenshoot layar lagi, untuk membagikan lokasi saya.

Layanan bagikan perjalanan bisa digunakan di seluruh Indonesia buat kamu pengguna GO-RIDE maupun GO-CAR.

Driver Jempolan

Tentu saja, berbicara mengenai ojek online berarti berbicara mengenai driver ojek online sendiri. GOJEK tak akan jalan tanpa adanya mitra mereka yaitu pada driver. Untuk memberikan rasa aman pada pelanggan sekaligus driver, GOJEK mengadakan seleksi ketat untuk para driver-nya.

Dengan perekrutan yang ketat, driver dibekali dengan pelatihan serta modul; mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Untuk melakukan pelatihan terhadap driver pun GOJEK bekerja sama dengan Rifat Drive Labs (RDL), yang dipandu langsung oleh Duta Keselamatan Berkendara yaitu Rifat Sungkar. Program ini memberikan edukasi mengenai: pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection, serta sesi praktik.

Untuk mengapresiasi driver Gojek memberikan penghargaan berupa Driver Jempolan bagi driver yang menunjukkan pelayanan super dan memiliki kontribusi di masyarakat. Penghargaan ini berupa pin di jaket mereka.

Asuransi GO-RIDE

Memberikan yang terbaik bagi pengguna GOJEK merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh pihak GOJEK Indonesia. Salah satu layanan yang mereka berikan kepada pengguna adalah dengan adanya asuransi. Asuransi ini berlaku selama pengguna menggunakan layanan GO-RIDE di seluruh Indonesia, mulai dari penjemputan sampai tujuan.

Kalau ada kasus pencurian atau kecelakaan selama menggunakan jasa GO-RIDE kamu bisa mendapatkan perlindungan dengan adanya asuransi ini.

Untuk bisa mendapatkan layanan terbaru GOJEK, jangan lupa untuk memperbarui aplikasi GOJEK kamu ya, karena layanan tersebut baru akan tersedia kalau aplikasi GOJEK kamu versi terbaru.

Sekarang kamu bisa #uninstallkhawatir karena GOJEK sudah memberikan banyak layanan yang membuat kamu nyaman dan aman.

You May Also Like

8 comment so far

  1. "...mempercayakan nyawa serta nasib kita pada seseorang yang tidak kita kenali." kalau ngebaca kalimat ini tu yang kuingat, kalo aku naik pesawat. Di atas ini yak, tapi namanya takdir mau dinatas mau di bawah ... kapan pun, di mana pun ya bisa saja terjadi.

    Tapi setidaknya Gojek mendengarkan kekhawatiran kita ya, dgn memperbaiki fitur layanannya. Salut!

    Semoga kita selalu dalam lindunganNya, aamiin.

    Komenku kok jadi dowo ngene :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Meminimalisir kemungkinan2 :)

      Hapus
  2. Bener juga, dengan menggunakan layanan ojek online otomatis mempercayakan nyawa kepada orang nggak kenal. Nggak minta kenapa-napa, semoga kita dijauhkan dari hal-hal yang begituan.

    Dan sekarang makin takjub dengan fitur-fiturnya. Bikin hati penumpang ayem tentrem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi dapat drivernya cakep ya, Mbak. Beh, makin adem. kwkw

      Hapus
  3. Baru ngeh kalau ada asuransi tiap kali kita naik GOJEK. Brarti GOJEK nih tanggungjawab betul sama pengguna dan juga mitranya ya Mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, apalagi ada Panggil Bantuan Darurat itu. Keren abis<3

      Hapus
  4. makin mantep dah Gojek Indonesia!!!

    BalasHapus
  5. GOJek makin keren aja nih ya
    Alhamdulillah jadi makin nyaman makenya

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^