Membuat Selai Nanas dengan Blender Cosmos Blenz CB-801 BL

by - 17.42



Membuat selai nanas untuk membuat kue nastar menjelang Hari Raya Idul Fitri, sudah menjadi tradisi saya dan adik. Sudah beberapa tahun belakangan, saya membuat kue nastar sendiri, demi memenuhi keinginan makan kue nastar yang enak dan murah. 

Resep kue nastar, sudah pernah saya bagikan kepada kamu tahun lalu di blog ini. Bisa dibaca di sini ya. Untuk kali ini, saya kepikiran untuk membagikan resep membuat selai nanas sendiri. Sebagai informasi, untuk membuat kue nastar yang nikmat, saya juga harus membuat selai nanas sendiri. Sehingga, kue nastar buatan saya benar-benar nikmat karena saya sesuaikan dengan lidah saya. 

Sebelum lanjut ke resep selai nanas yang enak, saya mau memberi tahu, saya menggunakan Blender Cosmos Blenz CB-801 BL untuk menggiling nanas yang akan saya jadikan selai. Lho, apa tidak terlalu halus nantinya? Tentu saja tidak, karena dengan Blender Cosmos Blenz CB-801 BL saya bisa mengatur kehaluskan nanas. 


Resep Selesai Nanas dengan Blender Cosmos Blenz CB-801 BL



Untuk kali ini, saya menggunakan nanas honi yang besar itu. Kebetulan saya baru saja mendapatkan nanas tersebut, jadi sekalian saya blender untuk dijadikan selai nanas. 

Bahan:

½ nanas honi
Gula (sesuai selera)
Garam (sedikit saja)
Kayu manis

Cara Membuat:

1   | Kupas nanas dan cuci sampai bersih. Potong-potong. 

2 | Pasang blender Cosmos Blenz CB-801 BL sampai menyala, kemudian masukkan potongan nanas. Kemudian, blend menggunakan tenaga low. Blender sampai pada kehalusan yang diinginkan.

3   | Selesai di blender, masak nanas di dalam wajan dengan api sedang. Aduk terus sampai air nanas menyusut. 

4    | Setelah air menyusut tambahkan gula, garam dan kayu manis. Aduk sampai selai kering ya.

Ada yang bilang agar selai nanas lebih kering bisa dengan dioven, tetapi saya cukup sampai dimasak sampai air menyusut dan lengket saja. Buat saya, rasanya sudah enak dan membuat saya ingin ngemil itu selai. Tapi, jangan terlalu sering ya, nanti gemuk, hehe.

Setelah selai nanas selesai dimasak, biarkan sampai dingin dan bisa dimasukkan ke dalam lemari pendingin atau bisa langsung digunakan untuk membuat kue nastar. Saran saya, dimasukkan ke dalam lemari pendingin saja terlebih dahulu karena akan lebih kesat selainya.

Blender Cosmos Blenz CB-801 BL



Menghaluskan nanas dengan Cosmos Blenz CB-801 BL, memberikan kemudahan kepada saya untuk mengatur tingkat kehalusan nanas. Sebelumnya, saya menggunakan parutan biasa untuk menghaluskan nanas. Tentu saja, itu merepotkan karena terkadang mata parutan melukai tangan saya. Dengan adanya Cosmos Blenz CB-801 BL, membuat selai nanas menjadi mudah tanpa meninggalkan luka.


Dengan adanya tekhnologi canggih blender Cosmos Blenz CB-801 BL yang bisa berhenti sendiri, membuat saya bisa mengerjakan pekerjaan lain, sambil menunggu bumbu atau buah yang saya blender selesai. Selain itu, Cosmos Blenz CB-801 BL tidak akan bisa digunakan apabila tidak terpasang dengan benar. Sehingga, akan lebih aman. 

Cosmos Blenz CB-801 BL memilii Thermostat Overheat Protection yang mampu melindungi motor dari panas sehingga lebih aman dan awet. Pastinya, kalau sedang memiliki hajatan, blender ini hal yang paling sering digunakan. Mesin dari Cosmos Blenz CB-801 BL merupakan 100% gulungan tembaga, sehingga lebih kuat dan tahan lama. 

Ada yang unik nih, pada bagian bawah blender terdapat karet hisap yang mengingatkan saya akan tentakel Squidward. Karet anti slip tersebut berguna agar blender tidak berpindah saat sedang proses blending berlangsung. 

Plastik yang digunakan merupakan plastik goblet dengan kapasitas 1,5 liter. Ada juga penggiling bumbu kering dan basah. Selain itu, tersedia warna biru muda dan pink muda. Warna-warna pastel, yang membuat kegiatan dapur lebih ceria dan meriah. 

Sebagai informasi, selain Blender Cosmos Blenz CB-801 BL, akan ada blender dengan model terbaru seperti iklan pada TV yaitu Cosmos Blenz CB-812 G.


You May Also Like

1 comment so far

  1. duh ngiler liat jus nanas honinya, apalagi ngebayangin nastar huhuhu *glek*

    warna blendernya juga cakep bikin semangat masak kalo aku wkwk :)))(

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^