5 Gamis Favorit dan Di Mana Membelinya

by - 12.00




Identitas setiap muslimah memiliki ciri masing-masing, ada yang suka mengenakan gaun panjang atau biasa disebut gamis dan abaya. Ada yang suka memakai tunik dengan legging atau celana. Ada yang suka memakai setelan, agar bisa dimix-max sesuka hati. Bermacam-macam. Begitu pula dengan saya. 


Awal-awal saya berhijab, saya suka memakai tunik dengan legging atau celana jeans. Untuk kerudung, saya waktu itu masih suka memakai kerudung pasmina. Makin ke sini, gaya berpakaian saya mulai berubah lebih tertutup. Mulai tidak nyaman hanya mengenakan legging, kerudung mulai lebar dan menutup dada. Dan akhirnya, kebanyakan pakaian saya berupa baju panjang atau gamis. Meskipun, banyak konsekuensi memakai gamis yang harus saya jalani, hehe.


Kalau kamu melihat linimasa di instagram saya, apabila saya sedang mengunggah foto diri, kebanyakan saya mengenakan gamis. Nah, pasti diantara kamu ada yang membatin,”Wulan pakai gamis itu-itu, saja?”Bukannya tidak memiliki model gamis lain, hanya saja beberapa potong gamis tersebut yang menjadi favorit saja, hehe. 


Melalui postingan ini, saya ingin “memamerkan” beberapa gamis favorit saya beserta alasannya kenapa menjadi favorit dan sering saya kenakan. Lagi-lagi, saya membicarakan fashion di blog ini. Dan, lagi-lagi soal gamis. 


Semoga bermanfaat ya.


5 Gamis Favorit , Beserta Alasannya




Saya tidak menulis urutan mana gamis paling favorit dan tidaknya, saya hanya menuliskan berdasarkan mana gamis pertama saya beli ya. Karena, biar kelak saya tahu apakah selera gamis saya berubah atau tidak, hehe.

baca juga Lebih Enak Mana Gamis atau Baju Setelan?


1 | Navy Dress by Zalora




Navy Dress merupakan gamis yang saya beli di Zalora. Sebenarnya, mereknya bukan Zalora sih, saya lupa saja. Waktu itu, saya tak pernah kepikiran beli gamis, sampai akhirnya dapat voucher belanja dari Zalora. Akhirnya, saya membeli gamis tersebut karena warnanya navy dan modelnya lucu. Setelah sampai, ternyata gamisnya benar-benar bagus.


Gamis tersebut berbahan tebal, tidak menerawang dan memang cantik sekali. Sayangnya, modelnya ternyata nggak cocok di tubuh saya. Saya harus memotongnya, karena gamis tersebut panjang sekali. Ya, memang sih kebanyakan gamis saya selalu saya potong karena saya pendek.


2 | Black Dress by Altara




Bagi saya, gamis berwarna hitam ini merupakan gamis pertama yang saya beli. Kenapa? Karena saya membelinya dengan uang saya sendiri, bukan memakai voucher dan lainnya. Saya langsung ingin membelinya, ketika melihat di toko Altara di Royal Plaza Surabaya. Bahan gamis ini bagus, tebal dan tidak menerawang. Dengan harga di bawah 200 ribu, sangat worth it buat saya.


Dan, ketika pertama kali memakainya, gamis tersebut kena panas knalpot yang akhirnya membuat ujung gamis tersebut bolong-bolong. Akhirnya, saya potong. Alhamdulillah, waktu itu gamisnya belum saya potong dan memang panjang, hehe.


3 | Kotak-Kotak Dress by Shopee




Ini gamis murah banget, harganya di bawah 100ribu, sekitar 80ribu gitu. Memang sih, bahannya tidak terlalu bagus dan kaku. Namun, modelnya saya suka dan tentu saja warnanya juga. Kotak-kotak hitam putih. Jadi, gamis ini seperti kemeja panjang gitu, kancingnya hidup dari atas ke bawah. Cocok untuk kamu yang suka kasual.


4 | Fredella Dress by Silmee Indonesia




Saya membeli gamis ini akhir tahun lalu. Secara kebetulan menemukan dress ini di explore instagram. Ih, kok lucu. Akhirnya, saya mencari penjualnya di instagram dan ketemu! Sayangnya, model yang saya inginkan sudah sold out, huhu. Namun, saya terus berusaha mencarinya pada reseller penjual tersebut dan akhirnya dapat! Alhamdulillah.


Bahan dari gamis ini kurang tebal dan transparan sih, tetapi modelnya bagus dan tidak bikin gerah. Saya paling sering pakai gamis ini. 


5 | Lasabica Dress by Silmee Indonesia




Masih dari Silmee Indonesia, ada Lasabica Dress yang menjadi favorit juga. Gamis ini nyaman sekali saya pakai, terutama ketika bepergian. Bahannya adem, menyerap keringat banget. Dari kain supernova. Gamisnya lebar dan sederhana. Makanya, saya suka banget. Sampai kepikiran beli lagi, hehe.


Itu dia, 5 gamis favorit saya dan pengalaman ketika mengenakannya, serta di mana saya membelinya. Semoga bisa menginspirasi kamu ya!


You May Also Like

1 comment so far

  1. Wulan cucok meong pake gamis :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^