Memperkuat Hubungan antara Indonesia dan Amerika Dengan USA Fair 2019

by - 09.59


Hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat sudah berjalan selama 70 tahun lamanya. Alhamdulillah, hubungan ini memberikan banyak keuntungan bagi kedua negara ini. Untuk memperingati terjalinnya hubungan diplomatik ini, Ranch Market dan Farmers Market sekali lagi berkolaborasi dengan USDA, Food Export USA Northeast, dan Asosiasi Ekspor Makanan Midwest USA untuk mengadakan program dengan judul “ USA Fair 2019 ”pada 12 Juli - 11 Agustus 2019.

Kerjasama antara Indonesia dan Amerika serikat dibangun berdasarkan perbedaan budaya. Dengan adanya program ini, diharapkan akan ada peluang untuk mempromosikan pluralisme produk asli Indonesia dan Amerika Serikat.


Untuk kita yang menginginkan produk luar negeri atau dari Amerika Serikat, sudah bukan masalah sulit. Karena banyaknya supermarket atau toko retail yang menyediakannya. Sebut saja, Ranch Market. Kemarin, pada tanggal 12 Juli 2019, PT Supra Boga Lestari Tbk selaku pengelola Ranch Market dan Farmer Market kembali membuka gerai baru di Surabaya yaitu The Gourmet By Ranch Market di Galaxy Mall 3 Surabaya. 



Upacara pembukaan akan dihadiri oleh perwakilan U.S. Embassy Mark G. McGovern sebagai U.S. Consul General, Garrett Macdonald sebagai U.S. Agriculture Attaché, Kafi Kurnia sebagai Direktur PEKA Consult, Inc., Maria Suwarni sebagai Direktur Merchandising and Marketing PT. Supra Boga Lestari, Tbk. dan Gilles Pivon sebagai Head of Operational PT. Supra Boga Lestari, Tbk.

Usai upacara pembukaan, saya berkesempatan untuk berkeliling di dalam Ranch Market, melihat-lihat produk yang dijual di sana. Saya terkagum-kagum, ketika melihat rak buah-buahan berkualitas tinggi, segar dan ukuran yang lebih besar. Dan lagi, saya menemukan buah-buahan lokal Indonesia dengan kualitas baik yang juga diperdagangkan di sana. 





Pada toko retail ini, saya juga menemukan sebuah restoran. Sehingga, bagi kamu yang sedang berbelanja dan ingin sekalian makan siang, bisa banget langsung makan di restoran yang disediakan.


Upacara pembukaan kemarin pun, ada demo masak yang dipimpin oleh Chef Henry Alexie Bloem akan berlangsung di hari yang sama dengan acara pembukaan, mengangkat resep Indonesia yang dimasak menggunakan bahan-bahan yang berasal dari Amerika dengan tajuk Story of Heritage Culinary. Sedangkan nantinya di setiap akhir minggu selama program berlangsung, beberapa demo masak juga akan berlangsung di 4 toko Ranch Market dan 2 toko Farmers Market di area Jabodetabek.

Banyaknya aktivitas yang diadakan, bertujuan untuk memperkuat hubungan antara dua negara Indonesia dan Amerika Serikat. Tentu, semoga kedepannya kerjasama keduanya semakin baik dan menghadirkan banyak hal positif dan produktif.

Alhamdulillah, kemarin saya menemukan minuman sachet yang tidak saya temukan di mini market atau supermarket lain. Saya senang sekali.

You May Also Like

0 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^