Institusi yang Tepat Untuk Pinjaman Modal Usaha

by - 20.33




Untuk memulai sebuah usaha maupun bisnis, hal pertama yang terpikirkan ialah mengenai modal. Alih-alih memikirkan akan berbisnis apa, justru kita lebih suka menentukan sebuah bisnis dari modal yang kita miliki. Memang, banyak orang yang sudah tahu akan berbisnis atau memulai usaha apa, baru memikirkan modal. Namun, tak jarang yang berpikir sebaliknya. 

Banyak orang kebingungan ketika harus “ke mana” untuk mencari pinjaman modal untuk bisnis. Hanya ada segelintir orang yang ketika memikirkan untuk memulai usaha atau bisnis, yang langsung memiliki modal atau meminjam ke mana. Sejujurnya, apabila memang serius dalam membuka usaha atau memulai berbisnis, pasti ada jalannya. Saat ini, banyak sekali fintech  atau pinjaman onlineyang bisa diandalkan ketika kita butuh pinjaman modal usaha.


Apa itu Pinjaman Modal Usaha 


Pinjaman modal usaha yakni  penyediaan dana dalam jumlah tertentu dari bank atau fintech untuk mendukung tujuan usaha, dengan berdasarkan persetujuan atau kesepakatan pinjam meminjam yang mewajibkan peminjam untuk melunasi pinjaman dalam waktu tertentu beserta pembayaran bunga dan biaya lainnya.

Waktu yang Tepat Untuk Mengambil Pinjaman Modal Usaha


Tentu, ada waktu yang tepat dan tidaknya dalam mengajukan modal usaha untuk bisnis. Salah satu waktu yang tepat yakni, ketika kamu benar-benar tidak memiliki jalan keluar lain, selain segera meminjam modal usaha ke pinjaman online maupun ke bank. 

Tak hanya waktu tersebut saja, pun ketika usaha kamu sudah berjalan jauh dan merasa jalan di tempat. Saat itulah, waktu yang tepat untuk mengambil pinjaman. Tentu, hal ini bertujuan untuk mengembangkan usaha yang kamu miliki.

Saya memiliki teman, seorang pengusaha kelapa sawit. Dia bercerita, bahwa dia harus melakukan pinjaman modal usaha untuk mengembangkan usahanya. Tentu, ini alasan yang masuk akal. Apabila dia tidak mengembangkan usahanya, maka bisnisnya akan kalah dengan bisnis serupa milik orang lain. Itu berarti kerugian baginya. 

Dengan melakukan pinjaman modal usaha, dia bisa mengembangkan bisnis, sekaligus mengangsur “hutang” dari laba bisnisnya. 

Dia melakukan pinjaman ke bank, tetapi apabila kamu memang butuh tidak usah jauh-jauh, cukup dengan mencari pinjaman online terbaik.

Institusi yang Tepat Untuk Pinjaman Modal Usaha


Banyak institusi yang memberikan pinjaman modal usaha untuk kamu yang hendak memulai bisnis, maupun untuk mengembangkan bisnis. Kamu pasti memiliki banyak pertimbangan ketika menentukan ingin mempercayakan ke mana. Mulai dari angsurannya, amanah tidaknya dan tentunya proses dari pencairan dananya.

Di era digital ini, untuk mendapatkan pinjaman modal tak melulu dengan datang ke bank. Pun ada sebuah institusi, yang bisa kamu percaya untuk meminjam modal usaha. Pinjaman online yang banyak ditawarkan oleh institusi, tentunya membuat kamu kembali bimbang. Untuk itu, kamu harus bisa memilah dan memilih mana fintech yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan mana yang tidak.
Salah satu ciri dari fintech yang terpercaya adalah dengan terdaftarnya di OJK. Tentunya, kamu harus mengecek secara berkala, fintech ini mendaftarkan institusinya secara berkala atau tidak. Lebih tepatnya, memperpanjangnya atau tidak. Selain itu, kamu bisa juga mengecek sejarah mereka.

Aspire Penyedia Layanan Pinjaman Online 


Aspire adalah platform fintech yang bisa memberikan pinjaman modal usaha kepada pemilik bisnis, khususnya usaha kecil menengah. Aspire memberikan kemudahan karena pemilik bisnis tidak lagi perlu mengurus dokumen yang banyak dan melalui proses yang memakan waktu. Selain itu, Aspire juga mampu menawarkan kredit bunga rendah disertai bunga 0%. Saat ini, Aspire telah beroperasi di Indonesia, Thailand, Singapura, dan Vietnam.

Nah itu dia referensi untuk melakukan pinjaman online. Semoga membantu.

You May Also Like

1 comment so far

  1. Menurut info yang saya baca, perusahaan yang meminjam modal usaha, penghasilannya meningkat tiga kali lipat dalam 3 tahun. Emang berpengaruh banget ya kalau suatu usaha ada sokongan modal, usaha jadi makin meningkat

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^