7 Hari Menggunakan Serum Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution

by - 15.48




Memiliki wajah sehat, bersih, lembab dan bebas jerawat merupakan impian dari semua perempuan. Tak terkecuali saya pribadi. Sudah sejak lama saya bergonta-ganti skincare untuk mendapatkan wajah yang bersih dan tidak kusam. Apalagi, saya memiliki wajah yang cenderung berminyak dan banyak jerawat. Setelah mencoba ke sana kemari, akhirnya saya menemukan skincare routine yang pas untuk kulit wajah saya. Tapi, adakalanya jerawat masih muncul, terutama ketika datang bulan. Itu hanya satu dua biji saja. 

Namun, meskipun menemukan formula yang tepat untuk kulit wajah, masih saja ada yang kurang dengan skincare yang saya gunakan, yakni wajah saya seringnya kering dan pengelupasan di daerah hidung dan mulut. Dilihat dari kulit bibir saya pun sudah terlihat kalau kulit saya kering. Beberapa waktu lalu, akhirnya saya mencoba skincare baru dari Korea, sebuah serum. Memang, serum itu membuat wajah saya lembab dan terlihat lebih segar. Sayangnya, efek samping dari serum tersebut membuat jerawat saya bermunculan, bahkan kening saya yang jarang sekali berjerawat ikut muncul. Akhirnya, saya memutuskan untuk berhenti memakai serum tersebut. 

Efek samping dari serum tersebut benar-benar terasa, karena pipi saya ketika saya raba ada semacam calon-calon jerawat yang akan muncul. Ditambah lagi, jerawat tersebut ketika disentuh sakit dan sampai keluar nanah putih. Sungguh, saya takut wajah saya kembali berjerawat seperti dulu. Saya pun mulai memakai skincare routine standar seperti yang saya pakai sebelumnya. Alhamdulillah, tidak muncul jerawat baru lagi. Lalu, beberapa waktu lalu ada yang menawari saya produk serum dari Korea juga, tetapi berbeda merek. Awalnya, saya takut untuk mencobanya, tetapi akhirnya saya coba juga. Saya hanya berharap semoga saja tidak membuat jerawat saya bertambah parah.

Namun, saya memilih serum untuk jerawat, sehingga saya yakin tidak akan ada masalah dengan wajah saya nantinya. Nah, sekitar tujuh hari saya sudah menggunakan serum tersebut dan Alhamdulillah membuahkan hasil.

7 Hari Menggunakan Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution



Serum Elformula 28 Days ada dua macam yakni untuk berjerawat 28 Days Acne Relief Repairing Solution dan untuk mencerahkan 28 Days Miracle Whitening Solution. Nah, saya memilih untuk yang berjerawat karena memang kondisi kulit saya cenderung berjerawat. Awalnya, saya ingin memilih yang mencerahkan, tetapi takut tidak ada efek pada kulit saya atau justru menambah jerawat.
Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai pengalaman saya menggunakan Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution, saya akan mengulas sedikit mengenai kemasan dan klaim dari produk ini ya.

Kemasan



Saya mendapatkan Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution dengan kemasan sebuah kotak berwarna putih. Jujur, kemasannya sangat elegan dan eksklusif. Di dalamnya terdapat 4 botol serum dengan satu tutup dengan ujung seperti pipet. Nah, penutup itu digunakan untuk di masing-masing botol serum apabila kita menggunakannya. 

Kemasan Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution sangat aman karena ada gabus di dalam kardusnya, sehingga tidak akan goyang. Ditambah lagi penutup setiap botol serum sangat rapat. Yang paling saya sukai yakni emboss pada masing-masing botol yang berwarna keemasan dan sangat cantik.

Pada masing-masing botol serum terdapat 10ml, sehingga satu kemasan yang berisi 4 botol totalnya menjadi 40ml .

Warna dan Tekstur


Saya sulit cocok dengan skincare meskipun produk tersebut diklaim bagus oleh kebanyakan orang. Ada beberapa hal yang tidak saya sukai dari skincare ketika diaplikasikan ke wajah yakni tidak mudah menyerap, membuat kulit lengket dan terlihat berminyak, dan yang jelas membuat saya jerawatan. Beberapa hal tersebut apabila ada di salah satu skincare  kemungkinan besar akan saya tinggalkan, terutama yang membuat wajah saya berjerawat.

Tekstur dari Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution cenderung cair atau istilahnya water based. Untuk warnanya sendiri tidak bening seperti pasangannya yakni 28 Days Miracle Whitening Solution yang lebih bening. Ketika diaplikasikan ke wajah, menurut saya cepat meresap dan terasa enteng – atau memang semua serum begini ya? Namun, awal-awal menggunakannya saya merasa tidak nyaman karena meninggalkan bekas, sehingga wajah saya terlihat seakan berminyak. Tapi, semakin ke sini hal tersebut bukan masalah besar.

Review Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution


Wajah saya sedang berjerawat dan jerawatnya itu kalau dipegang sakit. Selain itu, muncul benjolan kecil-kecil yang nampaknya calon jerawat baru. Ketika menggunakan serum ini, saya tidak berharap banyak. Syukur kalau tidak menambah jerawat baru. Pada kenyataannya, serum Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution memberikan efek positif pada kulit saya. Baru menggunakannya sekitar tujuh hari, tetapi jerawat saya cepat mengering, meskipun itu jerawat yang sebelumnya terasa sakit apabila dipegang. Sekarang, benjolan kecil dan jerawat yang masih matang sudah kering dan tidak sakit lagi apabila dipegang. Bekas jerawatnya pun memudar, semakin mengecil.

Selain masalah jerawat yang teratasi, kulit wajah saya jadi semakin lembab. Terlihat jelas di kulit bibir saya yang terlihat sehat dan tidak kering. Pun wajah saya terlihat lebih cerah dan menyenangkan ketika dipandang, hehe.

Sejujurnya, setelah tiga hari pemakaian sudah ada hasilnya yakni jerawat mengering. Tapi, saya khawatir itu bukan efek dari serum yang saya gunakan. Untuk itu, saya menunggu selama tujuh hari untuk membuktikannya. Alhamdulillah Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution memberikan hasil yang positif untuk kulit saya.

Bahan Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution sendiri berupa azelaic acid, centella, purslane yang memang cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif. 

Cara Pakai Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution


Sejujurnya, saya tidak membaca petunjuk dari kemasan serum ini. Pada kemasan dituliskan penggunaan setiap malam sebelum tidur dengan dioleskan ke wajah. Tapi, saya menggunakannya setiap pagi dan malam. Yakni, pagi setelah menggunakan toner atau penyegar wajah dan malam pun sama, sebelum tidur.

Harga Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution


Harga dari serum ini sekitar Rp. 348.000/box. Kamu bisa membelinya via online, karena sudah banyak toko online yang menyediakan produk ini.

Baik, itu review saya mengenai serum Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution yang saya gunakan selama seminggu. Ke depannya, apabila ada update atau informasi terbaru mengenai serum ini akan saya tulis kembali. InshaAllah akan saya tulis juga setelah 28 hari pemakaian ya. Ditunggu!

You May Also Like

1 comment so far

  1. Halo, kak. Sekarang masih pakai serum ini? Apa kalau sudah engak berjerawat, serumnya tetap dipakai atau enggak?

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^