My Morning Skincare Routine as a Freelancer




Dua tahun lalu, saya menulis mengenai skincare routine saya gunakan, sampai membuat wajah saya bersih dari jerawat beserta bekasnya. Sebelum melakukan skincare routine wajah saya yang berminyak dan kering ini, penuh dengan jerawat dan bekasnya hampir di seluruh wajah. Tentu, sekarang perbedaannya jauh sekali, meskipun terkadang jerawat pada wajah masih sering muncul. 

Saya bukan orang yang skincare addict yang mencoba banyak skincare meskipun saya tidak butuh. Setelah menemukan skincare routine yang sesuai, maka saya hanya memakai skincare itu-itu saja. Sehingga, meskipun sudah berjalan dua tahun, skincare saya masih tetap. Nah, pada artikel ini, saya akan memebagikan morning skincare routine yang saya lakukan selama dua tahun terakhir. Dan yah, ada satu produk tambahan, yang patut saya bagikan karena worth it banget.

My Skincare Routine as a Freelancer



Saya seorang pekerja lepas, yang sudah menjabat selama sekitar 5 tahun. Tentunya, untuk urusan skincare routine ketiga pagi hari, seorang pekerja lepas dan kantoran berbeda. Meskipun, perbedaannya tidak banyak, karena meskipun saya sangat jarang keluar ruangan atau rumah, saya harus tetap tampil menawan paling tidak saya harus mandi, hehe.

1 | Mencuci Wajah


Bangun subuh, saya mencuci wajah dan terkena air wudhu tentunya. Saya memiliki kebiasaan berjalan kaki ke pasar, sehingga sebelum ke pasar saya mencuci wajah terlebih dahulu. Mencuci wajah selain untuk menghilangkan kotoran pada wajah usai bangun tidur, pun agar mata saya lebih melek. Yah, karena saya sleepy woman, Gais ~

2 | Mandi


Setelah belanja, baru saya akan mandi. Saya tidak memasak ketika pagi hari, terutama apabila saya harus mengaji hari itu. Lagi pula, biasanya saya hanya sarapan buah dan secangkir teh atau kopi, sehingga saya bisa menyiapkannya usai mandi.

Ketika mandi, saya membersihkan wajah lagi dengan sabun. Saya menggunakan sabun Jf Sulfur yang memang sangat ampuh mengatasi jerawat. Intinya, apabila kamu memiliki kulit wajah yang berminyak dan berjerawat, pilihlah produk yang memang mengatasi hal tersebut. Meskipun, saat itu wajah kamu baik-baik saja. 

3 | Penyegar


Usai mandi, saya tidak mengelap wajah saya dengan handuk. Saya menggunakan tisu sebagai gantinya. Kenapa? Karena handuk pasti punya banyak kuman yang tidak kita ketahui, bisa menjadi penyebab wajah berjerawat. Saya pernah berkonsultasi dengan dokter kulit, mengenai masalah ini dan memang menyarankan untuk memakai tisu wajah. Bahkan, apabila kamu pengendara motor dan memakai masker, cucilah masker yang kamu pergunakan sesering mungkin. Begitu pula dengan sarung bantal. Menjaga kebersihan wajah, bukan sekadar dengan membersihkan wajah, pun mengenai hal-hal yang menjadi penyebab wajah kotor. 

Setelah membersihkan wajah dengan tisu, saya menggunakan penyegar yang saya tepuk-tepukan pada wajah dengan kapas yang bersih. Saya memakai penyegar wajah dari Viva yang varian green tea. Saya sudah menggunakan penyegar tersebut dua tahun dan tentunya sudah membelinya berkali-kali. Kamu bisa menyesuaikan dengan kulitmu ya, mana produk yang sesuai.

4 | Serum


Saya baru menggunakan serum sebulan ini, hasil endorse. Tapi, karena serum ini cocok dengan saya, maka saya masukkan dalam morning skincare routine saya. Saya tidak menjamin, ketika produk ini habis saya akan membeli produk serupa. Yah, bagi saya menggunakan serum merupakan hal yang mewah dan tidak terjangkau untuk gaya hidup saya.

Sebelumnya, saya sudah mengulas serum Elformula ini, yang bisa kalian baca di sini.

5 | Tabir Surya


Produk yang saya gunakan untuk tabir surya yakni Emina Sun Protection, yang sudah pernah saya review juga. Saya tidak menggunakan pelembab, karena buat saya menggunakan produk ini sudah cukup. Meskipun saya tidak ke mana-mana, hanya duduk di depan laptop tanpa keluar rumah, tetap ya harus memakai tabir surya. Tentunya, tabir surya yang cocok dengan kulit kamu, kebutuhan kamu, kantong kamu ~

6 | Riasan


Setelah menggunakan serangkaian perawatan wajah di atas, apabila saya keluar rumah saya hanya menggunakan bedak, lipen dan maskara saja. Begitulah riasan sederhana saya, bahkan terkadang saya tidak menggunakan lipen. Bukan berhemat, tetapi menyederhanakan penampilan dan tetap cantik itu sangat menawan, lho ~

Sebagai seorang pekerja lepas, jangan mau kalah dengan pekerja kantoran yang selalu tampil menawan. Meskipun pekerja lepas tidak bertemu banyak orang, kamu harus tetap merawat diri, agar ketika melewati cermin kamu bisa berkaca dengan bangga. Ah, ini hasil kerja keras saya selama ini!

2 komentar:

  1. Morning face care buatku penting sih, karena penampilan seharian ditentukan dari sini. Kalau andalanku sih BB CREAM, senjata biar muka gak kumus2.

    BalasHapus
  2. Aku nggak pernah pake tisu mbk untuk membersihkan wajah, tapi setelah tau sepertinya memang bagus pake tisu ya. Untuk serum, aku belum pernah pake.. Aku rada parno karena kulit wajahku ini sensitif bangwt

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.