Padu Padan Tunik Panjang Model Syar'i



Sebagai bloger yang sering ikut bekerja di lapangan alias event, saya jadi sangat sayang untuk membuang baju-baju di lemari begitu pula dengan kerudungnya. Sebagai seorang muslimah, saya ingin berpakaian yang lebih baik sampai akhirnya saya memutuskan memakai gamis. Tentu, ada masanya saya merasa bosan memakai gamis dan sangat membencinya. Untuk itu, saya mensiasati hal tersebut dengan menggunakan baju setelan. Jelas, tak sembarangan memakainya dan tetap terlihat tertutup dan kalau kata orang sekarang syar’i.

Akhir tahun lalu, saya mendapatkan undangan untuk menghadiri salah satu event. Tentu ini berkaitan dengan pekerjaan saya. Event tersebut menetapkan dresscode hitam dan merah. Dua warna ini merupakan warna yang tidak sulit, karena saya pribadi memiliki gamis maupun kerudung warna tersebut. Tapi, kala itu saya sedang enggan memakai gamis dan pastinya akan monoton apabila saya menggunakan gamis hitam kemudian saya memakai kerudung merah. Untuk itu, saya membongkar lemari dan mencari sesuatu di sana, yang sekiranya bisa saya pakai. 


Akhirnya, saya menemukan tunik panjang yang dulu pernah saya beli ketika awal-awal memakai hijab. Kala itu, saya menggunakan tunik tersebut dengan bawahan legging saja. Alhamdulillah sekarang sudah tidak lagi. Kemudian, saya mencari-cari lagi dan saya ingat memiliki rok kota berwarna merah dan hitam. Yah, jadilah outfit event saya seperti di bawah ini.

1 | Tunik 

Tunik ini termasuk tunik panjang, yang saya beli di salah satu mal di Surabaya. Kala itu, teman saya yang kasih tahu, katanya itu tunik cocok untuk saya. Warnanya hitam, sesuai dengan selera saya. Jadi, saya belilah itu tunik. Ternyata memang bagus. Awal-awal memakai hijab, saya menggunakan tunik itu dengan legging saja. Setelah saya memakai gamis, saya melupakan tunik-tunik yang pernah saya beli, karena tidak tahu harus saya gunakan seperti apa. Untuk membuangnya pun saya nggak rela.

2 | Rok kotak-kotak

Saya pernah mendapatkan voucher belanja di salah satu markerplace. Waktu itu saya kepincut rok flanel warna hitam dan merah motif kotak-kotak. Akhirnya, rok tersebut saya padukan dengan tunik hitam saya. Memang, akhirnya rok tersebut hanya terlihat sedikit, tetapi justru itu yang membuat outfit saya terlihat lebih indah. 

3 | Kerudung pasmina ceruti

Awal memakai hijab, saya menyukai kerudung pasmina. Bentuknya yang panjang dan terkesan lucu dan “anak muda” sekali membuat saya ingin memakainya. Kemudian, saya beralih ke kerudung segiempat. Nah, baru-baru ini saya tertarik memakai kerudung pasmina lagi. Maka dari itu, saya menggunakan pasmina merah sesuai dengan dresscode yang ditentukan. 

Tenang saja, meskipun saya menggunakan kerudung model pasmina, tetap saya menggunakannya tetap menutup dada. Untuk tutorial memakai kerudung pasmina agar tetap menutup dada dan syar’i, bisa cek video di bawah ini.

4 | Sepatu kets

Untuk alas kakinya, saya tidak menyesuaikan dengan warna yang ditentukan. Saya menggunakan sepatu kets berwarna abu-abu. Meskipun begitu, tetap terlihat serasi kok. 

Itu dia outfit of the day yang saya gunakan ketika menghadiri acara salah satu brand ketika di Surabaya. Ketika di acara tersebut, teman saya sampai bertanya saya membeli baju di mana. Dia mengira baju saya adalah gamis terusan. Padahal, itu paduan antara tunik dan rok. Menggunakan pakaian dengan memadu padankan pakaian lama dan baru, bisa memberikan suasana baru di hati kamu, lho. Jadi, jangan buru-buru membuang pakaian yang kamu miliki atau buru-buru membeli pakaian baru. Bisa jadi, pakaian yang ada di lemarimu merupakan pakaian yang kamu butuhkan.

Semoga bermanfaat ya!

Tidak ada komentar:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.