Membayangkan Beberapa Tahun Setelah Ini, Saya Berkunjung ke Papua

by - 12.49


 
sumber: antaranews

Teringat lagu Ebit G. Ade yang sering sekali saya dengar, ketika bencana terjadi, hal-hal yang tidak menyenangkan menyapa Indonesia, yakni lagu berjudul “Berita Kepada Kawan” dengan liriknya; Mungkin Tuhan sedang bosan, melihat tingkah kita. Yang selalu salah dan bangga dengan dosa-dosa. Merasa tidak, kalau lagu tersebut pun sesuai dengan keadaan saat ini? Bahkan, bukan hanya Indonesia, tetapi juga dunia. Mungkin, sudah saatnya nih, kita mengembalikan diri kepada-Nya, dengan lebih dekat dengan alam.

Lebih dekat dengan-Nya, dengan lebih dekat dengan alam. Dengan kata lain, kita lebih bersyukur atas ciptaan Tuhan yang begitu indah. Mengakui, bahwa apa yang ada di alam dan segala isinya, berasal dari-Nya. 

Saya membayangkan banyak tempat wisata yang ingin saya kunjungi. Hal-hal yang menyenangkan, ingin saya lakukan; salah satunya berkunjung ke Papua. Bagian negara Indonesia bagian Timur. Paling ujung, di mana banyak sejarah yang terjadi di tempat tersebut. Betapa Allah memberikan sakit beserta obatnya. Betapa Allah memberikan Papua kesakitan, beserta keberkahan.

Provinsi Papua, Memiliki Potensi Besar Dalam Destinasi Wisata Terbaik

Konsep ramah lingkungan tak banyak daerah menerapkan atau tak banyak orang menjadikannya perhatian khusus. Memiliki konsep ramah lingkungan disertai dengan tindakan nyata, merupakan salah satu hal yang harus ada dalam setiap daerah untuk meningkatkan potensi ekowisata, terutama dalam mewujudkan wisata hijau.

Keanekaragaman yang dimiliki oleh Papua harus dipelihara dan dimanfaatkan dengan memperhatikan dengan serius aspek kelestarian, tak sekadar meraup keuntungan dari alam saja. Dengan menjaga kelestarian Papua agar tetap hijau, sehingga tak hanya kita saja yang dapat menikmati keindahan Papua beserta budayanya, tetapi pun anak cucu kita kelak.

Memang, hal ini terdengar begitu klasik dan mungkin kamu sering mendengarkannya. Akan tetapi, pernyataan tersebut memang benar adanya. Kalau kita tidak berusaha melestarikan apa yang telah Tuhan berikan saat ini, kelak mungkin kita tak bisa menikmatinya lagi. Apalagi, anak cucu kita. Jangan sampai ya, ketika kita memiliki cucu, kita hanya menceritakan kenangan saja tanpa mereka tahu bagaimana sih lahan hijau dan anugerah Tuhan dengan wisata yang indah.

Dengan meningkatkan Papua hijau meningkatkan kehidupan masyarakat setempat, dengan hadirnya wirausaha baru serta Papua akan lebih dilirik untuk tempat pariwisata.

Membayangkan Berkunjung ke Papua


Saya ingin mengunjungi banyak tempat di Indonesia, salah satunya ke Papua. Ada beberapa tempat yang ingin sekali saya kunjungi ketika ke Papua kelak. Adapun tempat tersebut yakni.

Danau Sentani dengan Pemandangan Hijaunya

sumber: merahputih.com

Menimati indahnya danau Sentani beserta pemandangan hutan yang hijau, tentu akan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi saya. Menikmati keindahan yang Allah berikan dan mensyukuri keberadaan-Nya lewat anugerah yang indah berupa danau Sentani.

Tak hanya danaunya saja yang menakjubkan, pun pulau-pulau kecil yang ada di sini, memberikan paket keindahan. 

Tak sekadar menikmati pemandangannya dengan berdiam diri saja, saya pun ingin mengelilingi pulau ke pulau dengan naik perahu. Tak lupa, saya juga ingin menikmati kuliner lokal di sana, sembari menikmati pemandangan yang ada.

Seperti yang saya katakan di atas, Papua tak hanya menarik dari wisatanya saja, pun budaya serta orang asli Papua. Saya ingin berinteraksi langsung dengan saudara-saudara saya, orang-orang asli Papua. Tentu, saya ingin mendengarkan cerita mereka mengenai kehidupannya di tanah Papua. 

Banyak tempat wisata yang ingin saya kunjungi ketika ke Papua kelak (aamiin), semoga saya diberikan kesempatan untuk ke sana. Informasi lengkap mengenai Papua sebagai konservasi dunia bisa cek di Econusa.

You May Also Like

0 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^