Menikmati Street Boba di Jalan Tunjungan Surabaya



Boba merupakan bahan makanan yang terbuat dari tepung tapioka, yang dibentuk bulat berukuran lebih besar dari mutiara (makanan). Boba sedang naik daun untuk campuran minuman. Saya menemukan banyak minuman yang menyajikan bersama boba. Terkadang, boba menjadi toppinguntuk tambahan. 

Pada Jum’at lalu, salah satu minuman boba yang cukup terkenal, membuka gerainya di Surabaya. Gerai tersebut cukup berani menurut saya, karena layaknya sebuah kafe yang menjual minumannya. Tapi, kali ini, kafe tersebut hanya menyediakan beberapa macam minuman dengan campuran boba. Tentu, bobanya bermacam-macam. 

Tak hanya minuman boba, gerai ini juga menyediakan camilan berupa donat dengan beberapa varian topping. Sayangnya, ketika pembukaan Street Boba di Jl. Tunjungan Surabaya, mereka kehabisan, sehingga saya tak bisa ikut mencicipinya.

Saya memesan tiga varian Street Boba dari 7 varian yang mereka miliki. 

Menu Varian Street Boba dan Harga Street Boba Surabaya



Shibuya Fresh Milk (24K)



Dengar-dengar, menu ini merupakan menu varian Street Boba yang paling banyak dipesan. Menjadi favorit para Bobagang, untuk dinikmati bersama kawan. Tentu, saya memesan ini karena penasaran bagaimana rasanya. 

Shibuya Fresh Milk merupakan varian Street Boba yang memadukan antara susu, gula aren dan tentu saja boba. Street Boba menggunakan susu Grenfield, sehingga memberikan rasa susu yang segar, tidak enek dan bola boba yang kenyal dan manis. Ditambah lagi, gula aren yang memiliki rasa khas memberikan rasa yang lebih kaya.

 

Hokkaido Choco (24K)



Bagi kamu yang menyukai rasa cokelat, Street Boba pun menyediakan minuman boba dengan campuran cokelat. Yang paling saya sukai dari Street Boba ini, mereka menggunakan gula-gula yang dulunya dilupakan. Yakni brown sugar. Tentu, tak ketinggalan bola-bola boba yang kenyal dan manis menjadi perpaduan yang pas.

Tokyo Locama (27K)



Varian ini merupakan Street Boba pertama yang saya minum dan saya langsung jatuh cinta! Seharusnya, bukan Shibuya Fresh Milk yang menjadi andalan, tetapi Tokyo Locama. Haha. Ketika meminum pertama kali, rasanya saya langsung mengingatkan saya akan santan dan gula merah dalam semangkuk bubur sruntul, hehe. Sungguh, rasanya pas sekali di lidah jawa saya. 

Seperti yang saya katakan sebelumnya, susunya tidak enek, tidak terlalu manis, kemudian bertemu dengan boba yang manis. Sehingga, membuat saya ingin lagi dan lagi, tiba-tiba habis saja.

Tokyo Locama merupakan paduan susu segar  dan seal biscoff. Memang sih, harga dari Tokyo Locama ini cukup tinggi di antara varian rasa yang lain, tetapi memang sepadan, sih. Hehe.

Selain tiga menu di atas, masih ada menu-menu di bawah ini. Saya tidak menceritakan detail ya, karena saya hanya mencoba tiga varian rasa saja. 

Kyoto Tirami-Oishii


Dari penampakannya, menu satu ini perpaduan dari susu segar, boba dan regal.

Namba Kawaii-Pon


Rasa yang satu ini unik, lho, khas Indonesia sekali. Yakni rasa klepon. 

Osaka Saida


Apabila enggan dengan menu susu, di Street Boba menyediakan minuman boba dengan soda yang menyegarkan. Selain soda, juga ada campuran dari buah strawberry dan grape jelly.

Hara-Juku Milk Tea


Untuk varian rasa yang ini merupakan perpaduan milk tea dan brown sugar boba. Cocok untuk kamu yang suka minum teh nih.

Nah, itu dia tujuh varian rasa boba dari Street Boba di Jl. Tunjungan, Surabaya. Lokasinya, tepat di sebelah toko kue Gempikoe ya.

Bobagang! Oishii... Oishii... Oishi...

Tidak ada komentar:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.