5 Drama Korea Terpopuler Tahun 2020 yang bisa ditonton di Aplikasi VIU

by - 09.56



Banyak drama Korea di tahun 2020 ini yang menarik perhatian penonton Indonesia. Ditambah lagi, ketika pemerintah menganjurkan untuk #dirumahaja karena adanya wabah. Hal ini membuat banyak orang yang mencari hiburan lewat dunia maya, salah satunya adalah menonton drama Korea di aplikasi VIU.

Berlangganan aplikasi VIU memang banyak untungnya, terutama berlangganan premium. Sebab, kita bisa bebas nonton drama Korea maupun film-film yang disajikan oleh aplikasi ini. Apalagi, pada tahun 2020 ini banyak drama Korea yang menarik untuk ditonton, sebagai informasi salah satunya ada drama Korea yang sedang naik daun yakni A world of Married Couple.

Di bawah ini merupakan rekomendasi drama Korea tahun 2020 yang bisa kamu tonton via aplikasi VIU ya.


Rekomendasi Drama Korea Terpopuler Tahun 2020 di VIU

1 | A Piece of Your Mind


Berlatar belakang dunia IT drama Korea mengangkat kisah mengenai kecerdasan buatan untuk mengabadikan pikiran dari seseorang. Awalnya, saya kurang paham mengerti kecerdasan buatan yang dibuat oleh Hawon dengan kawan-kawannya, lama kelamaan, saya mengerti. Suara seseorang – entah hidup ataupun sudah tiada – direkam dan dimasukkan ke dalam sebuah alat. Alat tersebut bisa diajak berbincang dengan jujur, tanpa langsung berbicara dengan si pemilik suara. Tentunya, alat tersebut membutuhkan suara asli si pemilik. 

Selain mengenai kecerdasan buatan, drama Korea tahun 2020 ini, bercerita mengenai cinta pertama, lelaki yang sulit move on dan cinta segitiga. Untuk cerita selengkapnya, tonton sendiri ya!


2 | The World of the Married


Drama Korea ini paling banyak dibicarakan di linimasa. Cerita mengenai rumah tangga Sun Woo yang dengan suaminya. Pada awalnya, drama ini menggambarkan keluarga yang sempurna. Sun Woo seorang dokter dan menjadi salah satu orang terpenting di rumah sakit, suaminya seorang pengusaha dan memiliki seorang anak laki-laki yang tampan. Semua itu rusak ketika Sun Woo menemukan sehelai rambut panjang berwarna cokelat pada syalnya, sedangkan rambut Sun Woo hitam lurus pendek.


Pada episode pertama Sun Woo (dan kami) menerima kenyataan bahwa suaminya berselingkuh. Tak hanya itu saja, bahkan teman, tetangganya dan rekan kerjanya mengkhianati dia. Nah, pada episode pertama sudah disajikan konflik seperti ini, lalu bagaimana dengan episode selanjutnya?

3 | When The Weather is Fine



Drama Korea When The Weather is Fine merupakan drakor bergenre melodrama dan kisahnya full romansa. Bercerita mengenai Haewon yang pulang kampung, karena jenuh dengan kehidupannya di Seoul. Di kampungnya, dia bertemu dengan Eunseop, tetangganya sekaligus teman masa SMA-nya. Haewon sering merepotkan Eunseop, sampai akhirnya dia bekerja di toko buku milik lelaki itu.


Cerita drama ini sangat manis, penyajian konflik satu persatu dan peperangan batin yang halus. Selain cerita yang lumayan menghibur, dalam drama ini pun menyajikan pemandangan salah satu desa di Korea pada musim dingin, serta cerita mengenai pertemuan setiap pekan klub buku.


4 | Find Me in Your Memory


Masih di tahun yang sama, Find Me in Your Memory bisa menjadi salah satu pilihan drama Korea yang bisa kamu tonton. Bercerita mengenai seorang reporter dan aktris yang sedang naik daun. Kedua pasangan ini memiliki luka yang sama di masa lalu, lalu keduanya memutuskan untuk bersama.

Satunya memiliki memori yang sangat bagus, yakni bisa mengingat segalanya dan sangat detail. Satunya seorang yang mudah melupakan. Tentunya, dua sifat yang berbeda ini memberikan perpaduan yang apik. Menurut saya, idenya sangat segar dan patut untuk diikuti kisahnya.


5 | Memorist


Apabila bosan nonton drama Korea melodrama, bisa streaming drakor Memorist yang juga tayang di tahun 2020. Memorist mengisahkan mengenai detektif yang memiliki kemampuan khusus, yakni ketika dia memegang seseorang, maka dia tahu kenangan atau ingatan orang tersebut. Kemampuannya ini ia manfaatkan untuk menemukan dalang dari pembunuhan beruntun. Setiap episodenya memiliki plot twist yang membuat kita selalu penasaran dengan episode selanjutnya.


Langganan Aplikasi VIU untuk Streaming Drama Korea

 

Di Google Play banyak aplikasi streaming drama Korea yang bisa kita pilih, salah satunya yakni aplikasi streaming VIU. Pada aplikasi ini tidak hanya menyajikan drama Korea saja, pun ada serial Indonesia, Turki, dan Thailand. Pun ada film-film Indonesia, serta film asli dari VIU. Apabila kamu baru memiliki VIU, kamu akan mendapatkan free selama satu bulan dengan iklan. Untuk tanpa iklan, tentunya kamu harus berlangganan secara premium.

Berlangganan aplikasi Google Play ini tak ada ruginya kok, sebab bisa menonton drama Korea maupun drama lainnya dengan puas. Selain itu, subtittle yang dihasilkan pun bagus dan sesuai. Terlebih lagi, kualitas video bisa diatur sesuai dengan kapasitas internet yang ada.

Kalau kamu ingin juga berlangganan aplikasi VIU premium dengan harga terjangkau, bisa pakai GoPay. Banyak promonya yang bisa kamu cek di sini.

Cara Berlangganan VIU menggunakan GoPay

1 | Pilih Mulai Berlangganan


Pada halaman utama VIU pilih menu yang berada di kiri atas. Pilih bagian Mulai Berlangganan.

2 | Pilih Paket Berlangganan


Pada halaman ini, kamu akan disajikan beberapa pilihan menu berlangganan premium di VIU. Sesuaikan dengan kemampuan kamu ya.

3 | Pilih Pembayaran dengan GoPay






Setelah menentukan paket berlangganan, kamu tinggal memilih pembayaran GoPay dengan menekan Add GoPay (ini untuk menghubungkan aplikasi VIU dengan GoPay). Ikuti langkah selanjutnya, maka kamu sudah berhasil berlanganan aplikasi VIU premium. Pastikan saldo GoPay kamu mencukupi ya.
Hanya dengan 30 ribu sudah bisa berlangganan VIU premium tanpa iklan. Bayar pakai GoPay hanya 20 ribu saja, lho! Saya sendiri sudah berlangganan pertengahan bulan ini. Bisa puas nonton drama Korea nggak pakai drama kantong kering. 

Itu dia rekomendasi drama Korea tahun 2020 yang wajib sekali kamu coba tonton. Bayar aplikasi Google Play sekarang lebih mudah dan praktis pakai GoPay. Tak hanya aplikasi VIU saja, pun aplikasi lainnya yang ada di Goople Play, termasuk untuk membeli e-book di Google Books.

Kamu juga bisa cek promo GoPay di sini!

Semoga bermanfaat!

You May Also Like

1 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^