5 Rekomendasi Drama Korea Karya Penulis Kim Eun Sook

by - 21.00


5 Rekomendasi Drama Korea Karya Penulis Kim Eun Sook - Drama Korea sedang disenangi oleh banyak kalangan, mau muda maupun tua, laki-laki atau perempuan. Tidak salah lagi, hal ini terjadi karena banyaknya orang yang bekerja dari rumah dan memiliki waktu luang lebih. Banyak drama Korea yang masuk ke Indonesia dan tak butuh waktu lama untuk menggemari drama-drama tersebut. Pastinya, banyak kelebihan dari drama Korea sehingga, kita tak bosan untuk menontonnya.


Selain memberikan aktor dan aktris profesional dan menawan, pun faktor dari ide dari cerita drama Korea itu sendiri. Tentunya, ide cerita dan cara mengeksekusi dari penulis yang mampu menghasilkan drama apik dan berkesan. Salah satu penulis drama yang hampir selalu mengantongi rating tinggi dan digemari yakni penulis Kim Eun-Sook. Baru-baru ini, penulis perempuan tersebut menghadirkan The King: Eternal Monarch. Yah, drama yang dibintangi aktor Lee Min Hoo dan aktris Kim Go Eun itu merupakan karya Kim Eun-Sook.


Di bawah ini merupakan drama Korea karya Kim Eun-Sook atau yang ditulis oleh Kim Eun-Sook, yang semuanya sudah saya tonton dan saya rekomendasikan untuk ditonton. Saya yakin, kamu yang pecinta drama Korea pasti sudah menonton beberapa drama Korea di bawah ini.


5 Rekomendasi Drama Korea Karya Penulis Kim Eun-Sook



1 | The Heirs (2013)



Saya tak menyangka, bahwa The Heirs merupakan karya Kim Eun-Sook. Saya menonton drama ini sudah sangat lama, tentu karena ada Lee Min Hoo sebagai pemeran utama. Bukan berarti saya penggemar LMH, akan tetapi, dia merupakan aktor yang cukup digemari oleh khalayak sehingga, saya berharap drama ini tidak mengecewakan.


Pada kenyataannya, drama ini tidak benar-benar mengecewakan; sebab ceritanya cukup menyenangkan, selain itu drama ini menghadirkan banyak aktor dan aktris papan atas Korea Selatan. Mungkin, nama-nama yang ada dalam drama tersebut, dulunya tidak banyak dikenal. Saat ini, coba cek kembali drama Korea The Heirs, pasti kalian mengenali hampir keseluruhan aktor dan aktrisnya.


The Heirs bercerita mengenai seorang anak konglomerat; tebak coba? Sudah jelas ya, si Lee Min Hoo. Dia jatuh cinta dengan anak PRT yang diperankan oleh Park Shin Hye. Tak hanya kisah percintaan antara anak konglomerat dan anak PRT saja yang menarik di sini, pun karena kehidupan sekolah orang-orang kelas atas, hubungan kakak beradik, dan lainnya. Semua kisah tumpah ruah di The Heirs.


2 | Descendants Of The Sun (2016)



Dengan aktor utama Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, DOTS menjadi salah satu drama Korea awal tahun 2016 yang ditunggu. Saya pribadi tidak begitu mengenal Song Joong Ki, tetapi Song Hye Kyo merupakan aktris yang saya kenal sejak dramanya di Endless Love (auntum in my heart), disusul dengan Full House semasa saya SD-SMP, hehe. 


Dilihat dari drama-drama Song Hye Kyo sebelumnya yang selalu sukses dan bagus, tentu DOTS tak saya lewatkan begitu saja. Ternyata memang benar, drama ini patut untuk ditonton. 


Berlatar belakang Urk, Belanda drama ini menjadi sangat menarik untuk ditonton. Berkisah mengenai Kapten Yoo Si Jin dan seorang dokter Kang Mo Yeon. Tentunya, drama ini mengenai kisah cinta mereka berdua, akan tetapi, dengan adanya bumbu intrik mengenai kemiliteran dan dunia kedokteran, memberikan pemanis tersendiri. Tak hanya itu, kisah cinta second lead antara Seo Dae Young  dan Yoon Myeong Ju pun memberikan kesan tersendiri. 


3 | Guardian: The Lonely and Great God – Goblin (2016)



Setelah di awali Descendants pada tahun 2016, di tahun yang sama, Kim Eun-Sook memberikan karya terbaiknya lagi, yakni di akhir tahun dengan menghadirkan Guardian: The Lonely and Great God atau lebih dikenal dengan Goblin. Drama Korea Goblin sangat menarik, sebab menghadirkan masa kerajaan dan masa kini.


Bercerita mengenai panglima perang pada dinasti Goryeo, yakni Kim Shin atau disebut Goblin, yang dikutuk oleh Tuhan hidup selamanya, sampai ada pengantin Goblin yang akan mencabut pedang di dadanya, sekaligus mencabut kutukan. Panglima ini dihukum sebab telah membunuh banyak orang dan dia sendiri telah dibunuh oleh sahabatnya atas perintah rajanya sendiri, Wang Yeo.


Drama Korea ini lebih banyak bercerita mengenai Goblin dan pengantinnya di masa moderen. Tak hanya mengenai keduanya saja, pun bercerita mengenai pemilik kedai ayam goreng dan malaikat pencabut nyawa. 


Drama ini memiliki hubungan yang sangat komplek antar pemainnya dan yang paling menyenangkan adalah hubungan antara Goblin dan Malaikat Pencabut Nyawa. 


4 | Mr. Sunshine (2018)



Apabila sebelumnya sedikit mengangkat kisah dinasti Goryeo, kali ini, Kim Eun-Sook mengangkat kisah dinasti Jeoseon secara utuh. Cerita yang dihadirkan cukup membuai perasaan, dibuka dengan kisah perbudakan, sampai mengenai perebutan wilayah oleh Jepang. Selain itu, dikisahkan seorang perempuan bangsawan yang bergabung dengan pasukan kebenaran dan membawa senjata demi melindungi Joeseon.


Tentunya, drama Korea ini diberikan bumbu asmara dengan tokoh-tokoh yang rupawan dan memiliki kisah masing-masing.


Pada akhirnya, kisah ini tak sekadar mengenai balas dendam, tetapi mengenai mempertahankan tanah kelahiran, meskipun beberapa tokohnya memilih menyandang warga negara lain.


5 | The King: Eternal Monarch (2020)



The King: Eternal Monarch merupakan drama paling baru karya Kim Eun-Sook di tahun 2020. Dengan menggandeng aktor Lee Min Hoo dan aktris Kim Go Eun, cukup menarik perhatian publik. Ditambah lagi, dengan suguhan kisah yang cukup unik, yakni mengenai dunia paralel Kerajaan Corea dan Republik Korea.


Saya sudah pernah mereview drama Korea The King: Eternal Monarch di sini, silakan dibaca.


Itu dia 5 rekomendasi drama Korea karya Kim Eun-Sook yang bisa kamu tonton selama pandemi ini. Atau kamu juga bisa menonton 5 rekomendasi drama Korea terpopuler di tahun 2020 di sini.

You May Also Like

0 comment so far

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^