Akhir Cerita Drama Korea It’s Okay to Not be Okay atau Pysco But It’s Okay



Drakor it’s Okay to not be Okay menjadi salah satu drama Korea terbaik di tahun 2020 ini. Setelah pada awal tahun disuguhi kegantengan Hyun Bin dalam Crash Landing On You, kemudian berlanjut ke The King Eternal Monarch, kini drama Korea It’s Okay to not be Okay atau Psyco But it’s Okay menjadi perbincangan penggemar drama Korea. Bukan karena ini kali pertama Kim Soo Hyun bermain drama lagi setelah wajib militer pun karena ide cerita yang diangkat menarik dan menegangkan, sekaligus membuat penonton baper dengan akting So Ye Ji yang ternyata pesonanya melebihi Kim Soo Hyun di drama ini.

Sebelum kamu berlanjut membaca artikel ini, saya peringatkan bahwa artikel ini menuliskan ending drama Korea It’s Okay to Not be Okay dan mengandung banyak spoiler.

Cerita bermula dari Gang Tae (yang diperankan oleh Kim Soo Hyun) yang mendatangi kakaknya di tempat kerja. Kakaknya Sang Tae (diperankan oleh Oh Jung Se) autisme dan sering histeris di tempat umum apabila dia terganggu. Gang Tae bekerja di rumah sakit jiwa sebagai perawat. Pertemuan pertamanya dengan Moon Yeong (diperankan oleh So Ye Ji) di acara yang diadakan pihak rumah sakit, yakni acara mendongeng Moon Yeong. Saat itu, ada pasien rumah sakit yang berulah dan melibatkan keduanya. Karena kejadian tersebut, Gang Tae harus diberhentikan. Pada akhirnya, Gang Tae dan Sang Tae kembali ke kota kelahirannya dan Gang Tae bekerja di rumah sakit jiwa OK. Meskipun berpindah dari Seoul Moon Yeong yang tertarik dengan Gang Tae mengikuti keduanya ke kota kecil tersebut.

Drama ini berlangsung seru, Moon Yeong seorang penulis dongeng anak, tetapi mengidap penyakit antisosial. Sehingga, sifatnya selalu buruk kepada orang lain. Karakter Moon Yeong yang seenaknya sendiri dan mengeluarkan kalimat apa pun yang ada di benaknya, membuat karakter Moon Yeong unik. Ditambah lagi gaya berpakaiannya yang selalu mewah dan berkelas. 

Gang Tae selalu menghindari Moon Yeong, tetapi perempuan itu terus mendekatinya. Akhirnya, kejadian demi kejadian mendekatkan keduanya, sampai akhirnya pada akhir cerita terungkap kebenaran yang membuat Gang Tae dan Moon Yeong tersakiti.

Ending Drakor It’s Okay to Not be Okay

Pada episode 14 It’s Okay to Not be Okay, terungkap bahwa pembunuh dari ibu Gang Tae dan Sang Tae adalah ibu Ko Moon Yeong. Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata ibu Ko Moon Yeong yang telah menghilang selama 20 tahun menyamar menjadi kepala perawat di rumah sakit jiwa Ok. Di episode 15 Sang Tae disekap oleh Perawat Park atau ibu Ko Moon Yeong di kastil terkutut alias rumah keluarga penulis Ko. 

Perawat Park atau Do Hui Je – ibu Ko Moon Yeong menganggap Gang Tae dan Sang Tae merusak anaknya Ko Moon Yeong yang selama ini dididik seperti dirinya. Baginya, Moon Yeong adalah lukisan karyanya. Anaknya dibentuk menjadi monster seperti dirinya. Kedatangan Gang Tae dalam kehidupan Moon Yeong membuat perempuan itu tak bisa seperti dirinya, itulah kenapa Gang Tae dan Sang Tae diminta untuk meninggalkan Moon Yeong. 

Gang Tae sempat mencekik Perawat Park, tetapi teringat Moon Yeong. Pada akhirnya, Gang Tae disuntik dengan obat penenang, hingga hampir tak sadarkan diri. Saat itu, Moon Yeong datang. Pertikaian dengan ibunya pun terjadi, Perawat Park hampir menusuk Moon Yeong, kemudiang Sang Tae sadar dan memukul kepala Perawat Park. 

Akhirnya, ibu Ko Moon Yeong dipenjara. Akan tetapi, Moon Yeong merasa apabila Gang Tae terus di dekatnya, lelaki itu akan terus tersakiti. Terutama apabila mengingat bahwa yang membunuh ibu Gang Tae adalah ibunya. Karena hal itu, Moon Yeong meminta Moon bersaudara untuk pergi dari rumah mereka. Tapi, Gang Tae bersikeras untuk tetap tinggal di dekat Moon Yeong tidak akan meninggalkan dia. 

Gang Tae terus mengejar Ko Moon Yeong, meyakinkan perempuan itu bahwa semua akan baik-baik saja apabila keduanya tetap bersama. Seperti kata direktur rumah sakit, bahwa pilihan berpisah atau tetap bersama akan tetap menderita. Jadi, kenapa tidak bersama saja?

Untuk endingnya, saya perkirakan akan happy ending. Ko Moon Yeong dan Moon Sang Tae akan menerbitkan buku dongeng mereka. Dan mereka bertiga bepergian bertiga naik mobil kemah. Untuk kepastiannya, mari kita lihat endingnya malam ini.

2 komentar:

  1. aku ngga sabar juga nunggu ending nanti malem >.<
    drama its okay to be not okay ini bagus banget, karena related banget sama mental helath jaman sekarang dan juga banyak perspektif kalau orang dengan kebutuhan khusus itu ngga selamanya aneh dan ngga bisa mandiri :)

    BalasHapus
  2. Aku suka drama ini.Terutama pemeran Sang Tae, aktingnya luar biasa.
    Alur ceritanya juga menarik.Akhir2 ini sptnya drakor kebanyakan bahas psikologi

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.