Bekerja dari Rumah Lebih Nyaman dengan Bardi Smart Home

 

Kantor dan kamar tidur saya menjadi satu ruangan, maklum saya seorang penulis lepas dan fotografer produk. Jadi, keseharian saya hanya sekitar kamar, kamar mandi, dapur, ruang depan dan halaman rumah. Saya setiap hari di rumah, jam kerja tak menentu melihat mood hati. 

 

Sejak kamar saya direnovasi, ketika lampu dinyalakan, kamar akan terasa sangat terang. Apabila malam tiba dan waktunya tidur, kamar sangat gelap. Sedangkan kamar saya tepat di satu ruangan khusus di mana pada ruangan tersebut tak ada lampu penerangan. Hasilnya, mau pintu kamar dibuka atau ditutup kamar akan tetap gelap. Beberapa waktu, saya menggunakan lampu LED yang biasanya untuk lampu kerja. Sayangnya, bagi saya lampu tersebut masih terang.

 

Sungguh merepotkan ya?

 

Saya sudah berencana membeli lampu tidur, tetapi tak kunjung saya lakukan. Lalu, saya menemukan lampu smart light bulb dari Bardi. Lampu ini merupakan bohlam lampu biasa, tetapi memiliki fungsi yang luar biasa. Fungsinya yakni bohlam lampu Bardi bisa kita atur kecerahan, warna, dan lainnya dengan smartphone di mana pun dan kapanpun. 

 

Kenapa Bardi Smart Home?

 

Produk Bardi Smart Home tak hanya smart light bulb saja, pun ada produk lainnya seperti IP Camera, Smart Plug Bardi, IR Remote, Bardi Smart WIFI Pet Feeder dan masih banyak produk lainnya. Kenapa sih, harus menggunakan produk Smart Home dari Bardi?

 

Alasannya sangat sederhana ya, sebab kita perlu hal-hal yang memudahkan dalam hidup. Nah, Bardi Smart Home membantu memudahkan hidup. Terutama untuk kamu yang sering bepergian dan tinggal sendirian. 

 

Pernah tidak ketika berangkat kerja kemudian balik ke rumah hanya karena tidak yakin lampu sudah dimatikan? Atau televisi sudah dimatikan? Jangan-jangan pendingin ruangan atau AC masih menyala, nih? 

 

Dengan Bardi Smart Home kamu tak perlu kembali ke rumah untuk mengecek atau mematikan benda-benda tersebut, sebab bisa kamu pantau melalui smartphone yang kamu miliki.

 

Kalau saya pribadi, memilih Bardi Smart Home karena mager saja alias malas bergerak, hehe.

 

Bardi Smart Light Bulb 9W-RGBWW

 


Bardi Smart Light Bulb merupakan bohlam pintar yang bisa dinyalakan maupun dimatikan, serta bisa diubah ke banyak warna dan diatur kecerahannya melalui aplikasi yang terkoneksi dengan WiFi/hotspot. 

 


Bohlam lampu ini memiliki kecerahan 900 lumens dan bisa diredupkan hingga 90 lumens. Selain itu, memiliki gradasi RGB hingga 16 juta warna dan gradasi putih dari 2700K (warm white) hingga 6500K (cool white). 

 


Menggunakan Bardi Smart Light Bulb sangat membantu selama saya bekerja, yakni dengan begitu saya bisa menggunakan ketika saya menulis fiksi atau mengubahnya ketika saya membaca buku. Bahkan, kamu bisa menggunakan lampu ini ketika memutar musik dan lampu akan berubah-ubah warnanya seakan sedang berada di diskotik.

 

Apabila kamu memiliki anak di rumah, menggunakan Bardi Smart Light Bulb juga bisa digunakan untuk bermain tebak warna, lho. Sangat mengasyikan bukan?

 

Dengan adanya aplikasi Bardi di smartphone kamu, kamu tak usah risau ketika keluar rumah maupun ketika di atas ranjang dan enggan untuk bergerak sekadar mematikan lampu. Sebab, kamu bisa melakukan itu melalui smartphone.

 

Pemasangan Bardi Smart Light Bulb

 


1 | Pastikan di rumah memiliki koneksi Wifi/Hotspot (aplikasi yang digunakan untuk mengatur warna dan tingkat kecerahan memerlukan koneksi wifi/hotspot), jika di rumahmu tidak memiliki koneksi Wifi, lampu pintar ini masih bisa digunakan hanya saja fungsinya seperti lampu bohlam biasa.

 

2 |  Pasang bohlam di tempat yang telah ditentukan tekan saklar dalam keadaan menyala.

 

3 | Unduh aplikasi Bardi di Google Playstore, kemudian pasang di smartphone kamu. Setelah itu, kamu harus mendaftar akun di aplikasi tersebut. 

 

4 | Setelah berhasil mendaftar, masuk ke aplikasi Bardi, setelah itu pada  tanda profile temukan tanda plus  (+) kemudian Smart Bulb 9W-RGBWW. 

 

5 | Pilih koneksi WiFi yang ada di rumah kamu, kemudian masukkan password WiFi rumah kamu. Lalu, hubungkan.

 

6 |Reset Lampu terlebih dahulu dengan cara tekan saklar on-off-on-off-on, dan pastikan lampu berkedip lalu, klik konfirmasi dan lanjutkan ke langkah selanjutnya.

 

7 | Jika berhasil, maka akan muncul tulisan Bardi 9W-RGBWW di home dan pengaturan bisa dilakukan.

 

Bardi Smart IR Remote 10 M-BLK

 


Produk kedua yang saya pilih yakni Bardi Smart IR Remote 10M-BLK. Kalau Bardi Smart Light Bulb merupakan bohlam lampu yang bisa diubah warnanya, Smart IR Remote merupakan pemancar pintar infrared yang bisa digunakan selama ada WiFi/hotspot. 

 

Remot pintar ini bisa menggantikan semua remote infrared yang ada di rumah kamu. Nantinya di aplikasi Bardi akan pilihan produk seperti televisi, pendingin ruangan, kipas angin, dll. Kamu cukup menghubungkannya sesuai merek perangkat elektronik yang ada di rumah kamu. Apabila perangkat elektronik tidak ada di daftar Bardi, kamu bisa mengaturnya secara manual.

 

Dengan sudut pemancar 360 derajat dan jarak hingga 10m, remot Bardi bisa mengendalikan barang elektronik di rumah kamu tanpa susah payah pulang ke rumah untuk mematikannya, kalau-kalau kamu lupa. 

 

Cara Menggunakan Bardi Smart IR Remote 10 M-BLK

 


1 | Pastikan di rumah memiliki koneksi Wifi/Hotspot (aplikasi yang digunakan untuk mengatur warna dan tingkat kecerahan memerlukan koneksi wifi/hotspot).

 

2 |  Pasang bohlam di tempat yang telah ditentukan tekan saklar dalam keadaan menyala.

 

3 | Unduh aplikasi Bardi di Google Playstore, kemudian pasang di smartphone kamu. Setelah itu, kamu harus mendaftar akun di aplikasi tersebut. 

 

4 | Tambah perangkat IR Remote (produk ini harus dicolokkan ke listrik untuk menggunakannya). Ketika remote sudah menyala, tekan tombol kecil hitam di bagian belakang selama 5 detik. Hingga lampu indikator berkedip cepat lalu tekan konfirmasi. Tunggu beberapa detik.

 

5 | Jika berhasil, nanti akan muncul logo IR Remote dan tinggal tambah remote yang ingin dipilih. Di sini kamu bisa memilih perangkat elektronik yang ingin kamu gunakan, bisa televisi, pendingin ruangan (AC) atau lainnya. 

 

6 | Verifikasi remote. Tekan power, jika perangkat tidak merespon tekan, “No/Yes.” kalau perangkat merespon tekan “Yes”.

 

Menggunakan produk Bardi Smart Home benar-benar memudahkan pekerjaan saya, kamar saya lebih terang ketika bekerja dan bisa saya redupkan ketika ingin tidur. Apabila kamu ingin mengetahui produk Bardi Smart Home lebih lanjut bisa mengunjungi klik tautan video ini https://www.youtube.com/channel/UCrrfeBEYp-9IjoA0rLnJ9Fg

 

Semoga bermanfaat!

1 komentar:

  1. Wuah jadi ga bosen nih buat dirumahaja, hihi Bardi emg merk smart home lokal yang terjangkau

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.