Begini 4 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

 

sumber:

https://www.freepik.com/free-photo/beautiful-woman-good-looking-face-touch-her-face_8971588.htm#query=good%20skin&position=2


Siapa yang tak ingin memiliki kulit wajah awet muda? Hampir semua orang pasti menginginkannya. Bagi kamu yang ingin merawat kulit wajah agar tetap kencang dan cantik, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. 

 

Namun sebelum mengetahui apa saja caranya, kamu bisa pelajari dulu apa saja penyebab kulit wajah kamu keriput.

 

Penyebab keriput di wajah bisa berasal dari:

 

1. Usia

 

Faktor utama yang menyebabkan seseorang mengalami keriput adalah faktor usia. Keriput ialah garis, kerutan atau lipatan pada kulit. 

 

Bertambahnya usia seseorang membuat produksi lemak maupun kolagen dalam tubuh semakin menurun dan membuat kesegaran kulit hilang secara berkala.

 

2. Merokok

 

Faktor yang kedua penyebab kulit keriput adalah merokok. Nikotin yang ada dalam rokok dapat membuat pembuluh darah terhimpit dan menyebabkan darah sulit mengalir ke seluruh tubuh. 

 

Hal ini pun akan membuat kulit tampak pucat serta kehilangan oksigen. Bukan Cuma zat nikotin saja, namun terdapat 4000 zat berbahaya penyebab keriput.

 

3. Terpapar Sinar UV Matahari

 

Ternyata radiasi sinar ultraviolet hasil paparan sinar matahari juga bisa mempercepat penuaan dini pada kulit wajah. Berdasarkan penelitian di Rusia, ada 80% orang yang memiliki keriput pada wajah mereka telah menghabiskan banyak waktu berada di bawah paparan matahari.

 

Hal itu karena sinar UV Matahari bisa merusak kolagen maupun keelastisan lapisan kulit dermis. Dari waktu ke waktu, kolagen dan elastin akan terkikis sehingga menyebabkan kulit tampak kering serta lebih gampang tertarik gravitasi bumi dan muncullah keriput pada kulit wajah.

 

Cara Mengencangkan Kulit Wajah

 

Setelah tahu penyebab kulit keriput, sekarang kita bisa mengetahui apa saja cara yang dapat dilakukan untuk mengencangkan kulit wajah seperti berikut ini.

 

1. Menjaga Tubuh agar Terhidrasi

 

Cara mengencangkan kulit wajah yang pertama adalah dengan menjaga agar tubuh tetap terhidrasi. Pada kulit wajah yang kering bisa lebih mudah keriput disebabkan oleh lapisan kulit tersebut kekurangan kolagen.

 

Di sini kolagen menjadi kunci utama untuk mencapai kulit yang awet muda. Untuk itu, konsumsi air putih kurang lebih 8 - 10 gelas per hari supaya bisa mengoptimalisasi terbentuknya kolagen pada kulit.

 

2. Mencukupi Kebutuhan Nutrisi Kulit

 

Selain mengkonsumsi air yang cukup, tubuh juga perlu asupan makanan bernutrisi yang penuh gizi supaya bisa tetap awet muda.

 

Beberapa makanan yang mengandung nutrisi seperti antioksidan, kolagen, protein, beta karoten, dan juga Vitamin B, D, & E, flavonoid, polifenol, serta lemak esensial (omega 3 /omega 6) penting sekali untuk mendukung kekencangan maupun kesehatan kulit wajah.

 

Berbagai nutrisi di atas dapat menjaga agar kulit tetap sehat, kencang, serta terlindung dari bahaya radikal bebas.

 

Kamu bisa mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gizi & nutrisi penting untuk kulit seperti kacang-kacangan, the hijau, kunyit, yoghurt, sayur, susu, telur, dan buah.

 

Untuk memaksimalkan perawatan kulitmu, kamu bisa mengikuti Program 12 Hari Forever Young+ yang mengandung tinggi kolagen dan baik untuk kulit. Di dalamnya juga mengandung sarang walet yang bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit.

 

3. Pijat Wajah Secara Teratur

 

Kamu juga bisa melakukan cara pengencangan kulit wajah dengan pijat wajah rutin. Pemijatan pada wajah mampu memperlancar sirkulasi darah, dari leher, muka, hingga kulit kepala.

 

Adapun gerakan pijat wajah yang mampu mengencangkan kulit wajah ialah gerakan pijat ke atas maupun gerakan pijat wajah memutar pada area dahi maupun area tulang pipi.

 

Jika kamu lakukan setiap malam, maka bisa menghilangkan garis halus di wajah dengan begitu akan membuat wajah tampak tertarik ke belakang.

 

Salah satunya bisa dengan ikut terapi pijat muka. Cara melakukan terapi ini adalah dengan meletakan jari di beberapa titik muka kemudian memijat wajah dengan lembut. Bukan hanya itu, pijatan akupresur juga bisa menjadikan tubuh maupun pikiran terasa rileks.

 

4. Berolahraga Secara Rutin

 

Selain bisa menjaga kesehatan tubuh, ternyata olahraga juga bisa menjaga kulit wajah tetap awet muda bahkan bisa mengurangi keriput pada wajah. Hal itu karena, tubuh membutuhkan dorongan peredaran darah supaya tetap lancar. Dengan begitu, wajah pun terlihat awet muda.

 

Kamu bisa melakukan olahraga ringan atau olahraga bersepeda, kardio, aerobik, yoga, senam wajah untuk mengencangkan kulit wajah secara alami.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa memakai masker alami untuk mengencangkan kulit wajah secara alami. Beberapa pilihan masker alami untuk mengencangkan kulit wajah secara alami adalah dari putih telur, air rendaman beras, lidah buaya dan masker alami lainnya.

Tidak ada komentar:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.