Membuat Nasi Kebuli Mudah Dengan Cairo Food



Membuat Nasi Kebuli Mudah Dengan Cairo Food - Meskipun saya bukan orang Timur Tengah, saya menyukai nasi kebuli. Tapi, ternyata saya keliru, sebab nasi kebuli sendiri ternyata bukan berasal dari Arab Saudi. Melainkan citarasanya terpengaruh oleh Arab Saudi. Nasi kebuli terkenal di Betawi, Indonesia. Digemari oleh lidah orang Indonesia sendiri. 

Nasi kebuli merupakan nasi yang dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng dan kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis. Citarasa nasi ini gurih, berminyak, dan tentu saja sangat menggugah selera. Sayangnya, di tempat asal saya Mojokerto saya jarang menemukan penjual yang menjual nasi kebuli.


Ternyata, sekarang ada bumbu kebuli membuat nasi kebuli secara instan, lho. Tentu saja hal ini membuat saya senang, sebab kemampuan memasak saya sangat diragukan. Kalau ada bumbu kebuli instan untuk membuat nasi kebuli, kenapa tidak?


Kamu bisa membuat nasi kebuli sendiri dengan Bumbu Nasi Kebuli Aromatic dari Cairo Food. 


Bumbu Nasi Kebuli Aromatic


Nasi Kebuli Aromatic bisa menjadi solusi untuk kamu yang menyukai makanan ini. Sebab, cara membuat nasi kebuli menjadi mudah dengan memakai bumbu instan Nasi Kebuli Aromatic. Sebagai informasi, Cairo Food tak hanya memiliki Bumbu Nasi Kebuli Aromatic pun ada Bumbu Nasi Kebuli Original. 


Nasi Kebuli Original bisa dan cocok untuk dijadikan bumbu kuah marak maupun untuk nasi goreng kebuli. Sedangkan Nasi Kebuli Aromatic memiliki rasa dan wangi yang jauh lebih harum dan lebih cocok untuk Nasi Kebuli saja.


Bumbu Nasi Kebuli dari Cairo Food menggunakan rempah-rempah berkualitas dari Indonesia dan rempah-rempah import, sehingga menghasilkan citarasa yang lezat dan otentik.


Dipercaya Banyak Pihak


Bumbu Nasi Kebuli dari Cairo Food dipercaya oleh banyak pihak atau brand ternama. Mulai ikut menjual Bumbu Nasi Kebuli Cairo Food sampai menggunakan produknya untuk bumbu masakan di restoran maupun hotel di Indonesia.


Kelebihan Produk



Setiap produk tentu memiliki kelebihan masing-masing, begitu juga dengan produk Nasi Kebuli Aromatic ini.


Kelebihan Bumbu Nasi Kebuli dari Cairo Food


  • Halal

  • Tanpa Pengawet

  • Tanpa MSG

  • Tanpa Pewarna

  • Anti Kempal Alami

  • Tanpa Filler

  • Vegan

  • Tanpa Garam

  • Tanpa Gula


Untuk mendapatkan masakan yang lezat, kamu bisa mengikuti resep di bawah ini.


Resep Nasi Kebuli

Bahan:

  • 1 kg Daging Kambing dengan atau tanpa tulang

  • 1 Liter Beras Basmati atau Beras Pera IR 42

  • 250 gram Bawang Bombay dipotong dadu kecil

  • 6 siung Bawang Putih dipotong kecil

  • 4 sdm Bumbu Nasi Kebuli Aromatic Cairo Food

  • 3 sdm Minyak Samin/Mentega

  • Air secukupnya

  • Garam sesuai selera

Instruksi:

  1. Tumis bawang bombay di dalam panci dengan Minyak Samin/Mentega hingga layu, lalu masukkan bawang putih hingga semuanya berubah warna menjadi lebih coklat.

  2. Masukkan Bumbu Nasi Kebuli Aromatic Cairo Food lalu tumis sebentar hingga aroma nya terium kuat.

  3. Masukkan Air secukupnya sekitar 1.2 Liter tergantung jenis beras yang anda gunakan. Jika anda akan menggunakan Beras Pera IR 42, maka gunakan Air sebanyak 1.2 Liter. Jika anda menggunakan Beras Basmati, maka anda bisa menggunakan 1.4 Liter air. Semua tergantung selera anda, tambahkan air jika ingin lebih basah.

  4. Masukkan daging kambing lalu rebus hingga empuk. Selalu jaga agar volume air agar tidak berubah selama proses merebus daging. Daging kambing membutuhkan waktu berkisan dari 45 menit hingga 2 jam tergantung umur dan jenis kambing. Selalu cek dan coba tusuk dengan garpu untuk melihat apakah daging sudah empuk atau belum.

  5. Jika daging sudah empuk, silahkan cuci Beras beberapa kali hingga bersih lalu masukkan kedalam panci. Khusus untuk beras basmati, anda harus merendam beras terlebih dahulu dalam air selama 5-10 Menit, lalu tiriskan dan masukkan kedalam panci. Jika anda menggunakan Beras Pera IR 42, maka anda bisa langsung memasukkan kedalam panci setelah beras dicuci dan ditiriskan.

  6. Masak Nasi Kebuli hingga matang.

  7. Sajikan dengan acar, emping, sambal dan bawang goreng.


Beli Di Mana?


Kamu bisa mendapatkan Bumbu Nasi Kebuli Aromatic dengan mudah. Baik melalui offline maupun online. Langsung saja cek ke  Tokopedia, Lulu hypermart, Sayurbox, Whatsapp, Website, maupun reseller.


Kini, kamu tak perlu kesulitan mencari nasi kebuli, cukup membuatnya sendiri di rumah dengan bumbu praktis dari Cairo Food.






Tidak ada komentar:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.