Lebih Peduli Mengenai Kesehatan Mental Bersama Aplikasi Riliv

 


Saya pernah mengikuti kajian di sebuah majelis. Pengisi kajian itu seorang ustaz dan seorang ayah. Beliau bercerita memiliki anak yang berkuliah di Bandung dan tiba-tiba pulang, kemudian berkata, “Saya ingin ke psikolog, sebab saya merasa tidak baik-baik saja.”


Banyak orang yang berkata apabila tidak baik-baik saja, maka larilah ke Allah. Mengadu kepada Allah. Lebih dekat dengan Allah. Tapi, melihat ustaz ini yang ternyata mendukung anaknya, saya merasa salut. Ustaz ini sebagai ayah, mendampingi anaknya konsultasi ke psikolog.


Cerita ini sungguh membuka sudut pandang lain. 


Senang rasanya sudah banyak yang peduli mengenai kesehatan mental. Saya sendiripun baru tahu mengenai kesehatan mental dua tahun lalu, ketika mantan kekasih saya berkata telah melakukan mental abuse kepada saya. Saya sendiri tidak tahu mengenai itu. Sejak itu, saya mulai belajar banyak hal, bahkan konsultasi ke psikolog.


Di media sosial pun banyak orang yang lebih berani bersuara mengenai kesehatan mental. Membagikan usaha mereka untuk sembuh dengan datang ke spikolog. Hal ini lebih baik daripada tahu-tahu banyak yang bunuh diri karena tidak kuat tekanan. 


Dan kini, banyak pihak yang memberikan kontribusi dalam kesehatan mental dengan membuat aplikasi konsultasi kesehatan mental, terutama Riliv aplikasi khusus untuk membahas kesehatan mental, konsultasi, dan memberikan solusi.


Aplikasi Riliv





Saya sering melihat akun Riliv di linimasa saya maupun ada teman yang membagikan kutipan Riliv di WhatsApp story. Hanya saja, saya belum mencari tahu lebih dalam mengenai Riliv ini. Nah, setelah saya tahu isinya, saya benar-benar tertolong. Tak hanya konsultasi, Riliv juga menyediakan meditasi untuk yang membutuhkan.


Apa saja yang ada di Riliv?


Hening by Riliv


Di Riliv ada menu hening  yang merupakan aplikasi meditasi yang mampu membantumu bermeditasi. Kamu cukup duduk di tempat paling nyaman, kemudian tegakkan bahu dan tetap rileks, lalu kamu dengarkan intruksi meditasi yang disediakan oleh hening by Riliv. 


Di sini kamu juga bisa mengatur jadwal meditasi kamu. Ingin setiap hari atau setiap seminggu sekali. Bahkan, kamu bisa mengatur jadwal pengingat. 


Konseling by Riliv


Di Riliv pun ada menu konseling di mana kamu bisa berkonsultasi masalah kamu secara langsung dengan psikolog berlisensi. Dengan mengutarakan masalah kamu, psikolog akan mendengarkan dan bertanya kepada kamu mengenai hal-hal lebih detail dan kamu bisa mendapatkan solusinya.


Lelap by Riliv


Salah satu hal yang mempengaruhi kesehatan mental adalah kualitas tidur yang tidak bagus. Maka, di Riliv disediakan menu lelap di mana kamu bisa mendengarkan meditasi Riliv telah dilengkapi dengan konten suara hujan, cerita tidur, dan musik pengantar tidur.


Riliv for Company


Di Riliv juga disediakan layanan konsultasi untuk kesehatan mental karyawan. Untuk kamu yang memiliki masalah kesehatan mental karena pekerjaan, pun teman kamu, kamu bisa mengajukan konsultasi ke Riliv.

Riliv adalah solusi komprehensif nomor 1 di Indonesia untuk mengukur, memantau dan meningkatkan kesehatan mental karyawan hanya dalam satu aplikasi. 


Bagi kamu yang ingin berkonsultasi atau sekadar melakukan bantuan untuk meditasi, bisa sekali untuk mengakses Riliv di sini atau bisa langsung mengunduh aplikasinya di google play. 


Teman-teman, kesehatan mental bukan bahan bercandaan yang bisa diabaikan begitu saja, sehingga harus segera ditangani. Tidak apa-apa, kok, kalau tidak sedang baik-baik saja. Sadari kita manusia biasa yang memiliki paket lengkap; kuat dan lemah sekaligus. Dengan menyadari hal itu, kamu bisa mengambil keputusan yang tepat. 


Salam sehat!

1 komentar:

  1. Wah baru tahu ada aplikasi yang memperhatikan dan menjadi solusi untuk kesehatan mental. Aku juga jarang memperhatikan kondisi psikologis tapi saat sulit tidur, atau terus kepikiran sebuah masalah butuh yang seperti ini.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.