Yuk, Intip Perawatan Wajah Sebelum Tidur Malam yang Sebaiknya Dilakukan

 


Melakukan perawatan kulit sebelum tidur menjadi salah satu rutinitas yang sebaiknya tidak dilewatkan. Merawat kulit dengan benar di malam hari merupakan bagian penting untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan bercahaya. 

 

Agar tidak salah dalam melakukan perawatan wajah sebelum tidur malam, berikut tips dan trik yang bisa kamu terapkan.

 

1| Cuci Wajah Dengan Menggunakan Cleanser

Tak jarang, sebagian dari kamu beralasan untuk tidak membersihkan wajah pada malam hari karena terlalu lelah. Padahal, hanya butuh waktu sekitar 15 menit dan kamu sudah bisa mulai melakukannya pada jam 7 atau 8 malam. 

 

Membersihkan kulit di malam hari juga berguna untuk menghindari bakteri yang menyebar dan menyebabkan jerawat. Kulit akan memperbaiki dirinya sendiri di malam hari, sehingga menghapus riasan dan mencuci muka menjadi langkah yang paling penting dilakukan sebagai perawatan wajah sebelum tidur malam untuk menjaga kesehatan kulit. 

 

2| Gunakan Moisturizer

Kamu juga dianjurkan untuk selalu menggunakan pelembab di malam hari. Saat kulit tak diberi nutrisi apa pun, seperti pelembab dan lain sebagainya dapat menyebabkan kulit kering menumpuk dan wajah terlihat kusam. 

 

Carilah produk yang mengandung bahan anti-inflamasi, retinol, AHA, BHA, niacinamide, salicylic acid, hyaluronic acid, dan antioksidan untuk meregenerasi kulit agar lebih efektif.

 

3| Gunakan Produk Serum Wajah

Serum wajah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam perawatan kulit wajah di malam hari. Dengan rutin menggunakan serum wajah, maka kulit akan tampak lebih muda, membantu membersihkan sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah, mampu membuat wajah terlihat lebih cerah, serta bisa melindungi kulit dari sinar matahari.

 

Sebagai referensi, kamu bisa membeli salah satu serum dari brand Somethinc yaitu Niacinamide + Moisture Beet Serum (20 ml) yang mampu melindungi kulit dari efek radikal bebas, paparan sinar UV dan polusi udara yang dapat merusak kulit. 

 

Selain itu, serum ini juga mampu meningkatkan tekstur kulit, memperkuat skin barrier, hingga mengatasi iritasi dan jerawat yang membandel. Untuk mendapatkannya, kamu bisa langsung membelinya melalui situs ecommerce kecantikan lokal Beauty Haul Indonesia - https://www.beautyhaul.com/

 

4| Sering Mengganti sarung bantal

Bakteri dan minyak bisa menempel di kulit saat tidur. Jadi, pastikan untuk menjaga kebersihan tempat tidur. Selain untuk menjaga kesehatan kulit, hal ini juga bisa membantu meningkatkan kualitas tidur.

 

Jika kamu tidak yakin produk mana yang paling cocok untuk rutinitas perawatan kulit malam hari kamu, maka kamu bisa ber konsultasikan ke dokter spesialis kulit atau, kamu bisa mengidentifikasi sendiri skincare mana yang paling tepat bagi jenis kulit yang dimiliki.

 

1 komentar:

  1. Mantep ini, saya setiap mau tidur pasti cuci muka, membersihkan make up atau debu biar bisa tidur nyenyak

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.