Laman

21 Okt 2022

Perbedaan Alpukat Mentega dan Alpukat Biasa



Ada yang penasaran, tidak, kenapa alpukat mentega digemari banyak orang? Saya sendiri sering mengkonsumsi alpukat mentega ini. Seperti kebanyakan orang, saya juga menyukai daging alpukat mentega yang lembut. Kita tahu, bahwa alpukat bukan buah yang memiliki kandungan gula tinggi, tetapi rasa yang ada dalam buah ini sungguh khas, sehingga banyak digemari.

Buah alpukat tidak hanya untuk olahan makanan manis saja, tetapi dia juga digunakan sebagai sayur atau olahan asin. Seperti ada pada sandwich atau salad. 

Di bawah ini merupakan perbedaan antara alpukat mentega dan alpukat biasa.

Perbedaan Alpukat Mentega dan Alpukat Biasa




1 | Daging Buah Alpukat Mentega dan Alpukat Biasa


Daging buah alpukat mentega lebih berwarna kuning seperti mentega, lembut, dan lebih besar daripada alpukat biasa. Lalu, daging alpukat mentega lebih padat dan tidak banyak air, itulah kenapa rasanya lebih nikmat dan memuaskan. 

2 | Harga Alpukat Mentega Lebih Mahal


Tentunya, dengan kualitas alpukat mentega seperti pada di poin satu, tentu mempengaruhi harganya yang cenderung lebih mahal daripada alpukat biasa. Selain karena dagingnya yang lembut, tetapi juga lebih tebal dan besar. Wajar apabila harga alpukat mentega lebih mahal daripada alpukat biasa.

3 | Rasa Alpukat Mentega Lebih Manis


Mengenai rasa alpukat mentega, rasanya lebih manis dan gurih daripada alpukat biasa. Sehingga, buah ini menjadi salah satu favorit keluarga.

4 | Masa Panen Alpukat Mentega


Selain dari ukuran buah dan ketebalan daging, alpukat mentega dan alpukat biasa memiliki perbedaan pada masa panen. Alpukat mentega memiliki keistimewaan dengan matang lebih cepat daripada alpukat biasa. Alpukat mentega bisa dipanen dalam waktu 3-4 tahun atau bisa 2-3 tahun dengan perawatan maksimal. Selain itu, dalam setahun alpukat mentega bisa dipanen dua kali.

Itu dia perbedaan antara alpukat mentega dan alpukat biasa. Tentunya, alpukat mentega memiliki keistimewaan sendiri. Namun, kamu juga bisa mengkonsumsi alpukat biasa untuk dijadikan jus atau hal lainnya.



Sebagai informasi kamu bisa membeli alpukat mentega di Sesa.id dengan mendownload aplikasinya di AppStore atau google play store. 

Semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. Alpukat mentega memang lebih enak sih, sepadan sama harganya yang mahal. Kalau alpukat biasa sudah umumlah dimakan memang ya begitu, tapi rasanya tetap enak. Soal manfaat alpukat mentega perlu dipertimbangkan. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Bener nih, alpukat mentega ini favorito selain rasanya enk beserta texturnya yang padet tapi empuk ketika disendok.. manfaatny juga banyaak ..

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^