Banner IDwebhost
17 Des 2022

Numpang Foto di Buku Akik Yogyakarta



Kalau dipikir-pikir, artikel yang saya tulis untuk perjalanan ke Yogyakarta tidak urut. Tapi, tidak apa-apa, ya. Saya menulisnya sesuai mood saya, hehe.

Jadi, ketika ke Yogyakarta kemarin, saya diajak kepala redaksi ke toko buku yang dinamakan Buku Akik. Sebelumnya, saya mengetahui Buku Akik dari unggahan teman-teman penulis yang diajak ke sana. Kini, saya mendatanginya langsung bersama kepala redaksi, editor, dan Yoga. Sudah pasti, saya senang sekali.

Buku Akik Yogyakarta




Buku Akik berada di daerah Kaliurang. Kami ke sana menggunakan mobil setelah ke Kopi Klotok. Lokasi Buku Akik berada jauh dari jalan utama, bahkan harus masuk gang sempit yang hanya bisa dilalui satu mobil. Sehingga, harus bergantian untuk melewatinya. Dalam benak saya, Buku Akik merupakan toko buku usang dan memiliki penampilan “tua”. Ternyata, saya salah.










Buku Akik merupakan toko buku dengan desain eksterior klasik modern. Dengan dinding luar didesain dengan batu bata merah. Lalu, di kanan kiri pintu utama terdapat kaca besar serta sepasang kursi dan meja. Di dalam, dipenuhi oleh … buku.




Saya tidak mengada-ada. Apabila selama ini kamu melihat toko buku dengan rak buku pendek, di Buku Akik rak bukunya tinggi nyaris mencapai langit-langit. Di tengah ada pula rak buku yang didesain khusus untuk foto-foto. Tak hanya buku-buku baru. Di Buku Akik ada buku-buku lama yang saya kira adalah untuk hiasan, sebab tidak ada label harganya.

Tak hanya buku, ada pula kaus dan aksesoris lainnya seperti gantungan kunci, pin, notebook, gelang, kalung dan lainnya.

Buku Akik tidak hanya menjual buku-buku secara luring, pun mereka ada toko daring yang bisa kamu akses. Sehingga, tidak perlu jauh-jauh ke Yogyakarta. Akan tetapi, apabila kamu berada di Yogyakarta, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi Buku Akik, sebab banyak spot foto di sini.

Jadi, kamu sudah pernah mengunjungi Buku Akik?


1 komentar:

  1. waduh, instagramable banget panggone mbak. Jadi pengen foto juga. itu, seperti yang sambil duduk di tengah-tengah rak buku

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^