Oct 30, 2023

Laptop HP EliteBook 1040 G10 Menunjang Kreativitas Sebagai Seorang Penulis




Bagi seorang penulis, memiliki gadget yang memadai sangat penting. Sebab, itu berpengaruh pada kinerja penulis itu sendiri. Saya tidak terbiasa menulis dengan ponsel, sehingga harus menggunakan laptop. Salah satu laptop yang bisa menunjang kreativitas penulis yakni laptop HP EliteBook 1040 G10. Kenapa begitu? Akan saya bahas di bawah ini.

Memang, banyak cara penulis untuk menulis karyanya. Dulu, saya pun menulis novel di buku tulis yang saya tumpuk menggunakan selotip setiap kali buku itu habis saya tulis. Ada beberapa penulis yang menulis cerita dengan ponsel, pun masih ada pula yang menggunakan buku tulis, kemudian disalin ke komputer. Banyak cara menuliskan ide-ide untuk mencapai kreativitasnya. Namun, saya pribadi lebih menyukai menulis menggunakan laptop. 

Membuat Plot Novel di Buku Tulis


Memang, sebelum saya mengetik cerita maupun artikel di komputer, saya menulis plot di buku tulis terlebih dahulu. Alasan saya sederhana mengenai hal ini, sebab dengan menulis di buku tulis, saya akan mudah melihatnya tanpa membuka dan menutup halaman laptop. 

Dengan menggunakan buku tulis dan laptop, saya merasa kehidupan saya lebih seimbang karena menggunakan sesuatu konvensional serta digital dalam satu waktu. Tidak harus semua serba digital. Tapi, apabila kamu tipe penulis yang menyukai hal berbau digital dan ingin menggunakannya, itu juga tidak masalah. Sebab, hal-hal semacam itu memang tergantung dari si penulis itu sendiri.

Menggunakan Laptop HP EliteBook 1040 G10



Laptop komersial Hp satu ini bisa menjadi alternatif bagi saya dan kamu untuk berkarya. Apa saja, sih, alasannya?

Laptop HP EliteBook 1040 G10 merupakan laptop kelas atas dengan keamanan ekstensif dan casing magnesium. Sehingga, ketika menggunakannya saya merasa aman dan nyaman. Selain itu, laptop ini salah satu laptop HP yang terjangkau di kelasnya. 

Dengan layar 14 inci, kamu bisa menggunakan laptop ini secara diagonal, yakni ukuran 16:10. Dengan begitu, ketika bosan dengan tampilan vertikal, kamu bisa mengubah ukurannya menjadi diagonal. 

Laptop ini memiliki layar 1080p berdaya rendah dengan 400 Nits, Core i5-1335U , RAM 16 GB, SSD 512 GB. Dengan kapasitas sebesar itu harga yang ditawarkan sangat terjangkau. 

Laptop berwarna silver ini terlihat elegan, dengan kibor hitam dan bezel layar gelap menawarkan kontras yang indah. Khususnya di bagian samping, bezel layar berukuran kecil dan nyaman, meski sedikit lebih lebar di bagian atas dan bawah, tidak ada tonjolan kamera seperti di beberapa pesaing bisnis lainnya. Desain laptop ini tidak terlihat kuno. Apabila saya ingin memfoto untuk kebutuhan instagram, sangat masih bisa digunakan dengan baik.

Nyaman Menulis di Laptop HP EliteBook 1040 G10


Sebagai penulis yang mengandalkan laptop, saya membutuhkan tuts yang empuk, laptop yang tidak lemot. Sebab, saya menulis di google document yang harus terhubung ke internet. Menggunakan laptop komersial Hp ini, membuat saya nyaman mengetik dan menulis tanpa gangguan berarti. Dengan begitu, saya bisa menulis dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Sudah pasti, itu pun karena ide datang dengan lancar.

Laptop HP EliteBook 1040 G10 memiliki spill resistant dan backlit pada keyboard. Sehingga, bisa menahan percikan air yang tanpa sengaja jatuh ke kibor. Hal ini bisa menenangkan saya, sebab kalau sedang menulis, saya pasti membuat kopi ataupun teh. 

Laptop yang memiliki desain minimalis dengan tampilan elegan ini pun bisa menunjang semangat menulis karena tampilannya tersebut. Sudah pasti, laptop ini tidak kalah dengan laptop unggulan lainnya.

Menurut kamu, setelah membaca sedikit review ini, apakah laptop HP EliteBook 1040 G10 bisa menunjang kreativitasmu? Tentu, menggunakan laptop ini tidak hanya diperuntukan bagi penulis seperti saya, pun untuk kamu yang masih kuliah, pekerja kantoran, atau pekerja remote pun bisa menggunakannya. Sebab, banyak fitur yang bisa digunakan untuk pekerjaan office lainnya dengan laptop ini. Saya kira, untuk desain sederhana laptop HP EliteBook 1040 G10 ini juga sangat mumpuni.

Itu dia sedikit review mengenai laptop komersil HP yang bisa kamu jadikan pertimbangan ketika ingin membeli laptop. Selain fiturnya, laptop ini pun enak dipandang, sehingga ketika melakukan pekerjaan bisa sedikit spill untuk membranding diri di media sosial. 

Untuk laptop dengan kualitas di atas, sangat worth it untuk dimiliki. Harganya berkisar di 20jt saja, kamu bisa mendapatkan laptop HP 1040 G10 untuk menunjang kreativitasmu.

0 Comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost