Mar 28, 2024

Pengalaman Pertama Menggunakan Tabungan Emas Pegadaian di M2U App dari Maybank


Semakin dewasa, saya semakin memahami bahwa melakukan investasi itu sangat penting. Bukan sekadar agar kaya raya di masa tua melainkan agar memiliki aset dan sesuatu yang bisa diandalkan di masa mendatang. Saat ini ada aplikasi M2U ID dari Maybank yang merupakan aplikasi perbankan terkemuka yang bisa membantu kita investasi dalam bentuk tabungan emas pegadaian. 

Hal tersebut saya ketahui ketika baru membuka buku tabungan U/U iB di salah satu cabang Maybank. Dari sana, saya dikenalkan dengan investasi tabungan emas dan sampai akhirnya saya tertarik. 

Saya pribadi sudah memiliki investasi dan merasa bahwa tabungan emas bagus dijadikan investasi karena nilainya lebih stabil dan menguntungkan untuk investasi jangka panjang. 

Saya ingat, sekitar tahun 2018 ketika banyak teman yang mulai menabung emas. Saat itu, harganya masih berkisar di Rp 500.000,- per gram. Kini, di tahun 2024 harga emas sudah mencapai Rp 1.000.000-, per gramnya. Dilihat dari hal ini saja, sudah jelas bahwa harga emas cenderung naik dan memang lebih bagus dijadikan investasi jangka panjang.

Sebagai informasi, di bawah ini merupakan alasan kenapa saya tertarik untuk memiliki tabungan emas pegadaian di Maybank.

Alasan Memiliki Tabungan Emas Pegadaian Maybank


Sebenarnya apa itu Tabungan Emas Pegadaian?

Tabungan Emas Pegadaian adalah salah satu bentuk investasi dalam produk Tabungan Emas digital dimiliki PT Pegadaian yang diperoleh dari transaksi pembelian Emas melalui fitur Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App (mobile banking) dan dititipkan di Pegadaian. Produk ini dapat diakses bagi Nasabah yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Hal yang membuat saya tertarik untuk melakukan investasi dalam bentuk Tabungan Emas Pegadaian yakni:

1 | Tersedia di M2U ID App (Mobile Banking)


Dengan adanya M2U ID App, saya bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk berinvestasi tabungan emas dengan mudah. Aplikasi tersebut tersedia di Android maupun iOS, sehingga memudahkan pengguna android maupun iOS untuk mengunduh dan menggunakannya. 

Aplikasi M2U ID pun mudah digunakan dengan interface yang mudah dipahami meskipun saya pemula. Kamu bisa download M2U ID App dengan mudah. 

2 | Tanpa Biaya Transaksi


Saya bisa bertransaksi dengan tenang dan tanpa perlu mencemaskan biaya transaksi, sebab tidak ada biaya transaksi yang dibebankan pada pengguna, baik itu transaksi penjualan maupun transaksi pembelian.


3 | Dijamin 24 karat


Mengenai kadar yang diberikan pun dijamin oleh Pegadaian memiliki kadar 24 karat, bukan emas muda melainkan kadar emas murni. Sehingga, untuk memiliki tabungan emas pegadaian sudah pasti menguntungkan. Sebab, emas dengan kadar 24 karat pastinya memiliki harga jual yang lebih tinggi. Selain itu, kadar 24 karat pun memiliki kenaikan yang signifikan dibandingkan kadar di bawah itu.


4 | Registrasi Mudah


Registrasi pun mudah, sehingga untuk melakukan transaksi dan memiliki tabungan emas pun mudah.

Kamu bisa mengecek langkah-langkah paduan registrasi Tabungan Emas Pegadaian. Apabila masih kebingungan, bisa cek video tutorial registrasi di situs Maybank.


5 | Dikelola Secara Profesional dan Transparan


Hal yang tidak perlu dikhawatirkan untuk simpan emas di Maybank adalah karena dikelola secara profesional dan transparan. Baik itu transaksi penjualan maupun pembelian akan tercatat dan sebagai pengguna bisa mengetahui secara langsung.

6 | Harga Beli dan Jual Kompetitif


Harga beli dan jual kompetitif sebab ada informasi mengenai harga beli dan jual setiap hari, sehingga kita bisa tahu mengenai harga jual dan beli emas terkini. Dengan begitu, kita bisa mengetahui keuntungan yang sudah didapatkan, setelah menabung emas.


7 | Pembelian Secara Berkala


Melalui mobile banking M2U ID App pun bisa membeli emas secara berkala. Jadi, saya tidak perlu melakukan transaksi pembelian secara manual setiap bulannya, cukup disetting sesuai keinginan dan akan ada transaksi pembelian tabungan emas setiap bulannya. 


8 | Transaksi Mulai 0,01 Gram


Untuk memiliki tabungan emas digital tidak perlu dengan nilai yang tinggi. Saya bisa membeli tabungan emas mulai dari 0,01 gram saja, sehingga tidak akan membebani saya apabila dalam bulan tertentu saya tidak memiliki cukup uang untuk menabung.

Itu dia manfaat investasi emas di Maybank dan alasan kenapa saya tertarik memiliki tabungan emas Pegadaian di Maybank. Semoga dengan membaca artikel ini, kamu bisa mendapatkan informasi menarik dan bisa memberi manfaat untuk hidup kamu, ya!

0 Comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost