May 26, 2024

Bagi Pecinta Bedak Eglips Sini Merapat! Eglips Rebranding Menjadi About Tone

Rebranding Eglips to About Tone

Bagi Pecinta Bedak Eglips Sini Merapat! Eglips Rebranding Menjadi About Tone - Saya pernah menulis review mengenai bedak padat Eglips brand asal Korea. Bedak ini sudah menemani saya selama bertahun-tahun. Pada tahun 2017 saya sudah menulis reviewnya di sini dan pada tahun 2022 saya menulis review di sini. Namun, setelah tahun 2022 itu, ketika bedak saya sudah habis, saya tidak menemukan penjual yang menjual bedak padat Eglips Blur Powder Pact lagi.

Jelas, hal itu membuat saya galau.

Memang, saya tidak hanya menggunakan Eglips Blur Powder Pact saja sebagai bedak, pun ada bedak tabur marcks yang sebenarnya sekarang pun kemasannya sudah bagus. Akan tetapi, saya sudah jatuh cinta dengan Eglips Blur Powder Pact karena benar-benar membuat wajah saya flawless dan mengunci minyak. Saya pun mencoba salah satu produk bedak padat, ternyata tidak cocok. 

Hemm, benar-benar frustrasi sekali.

Akan tetapi, kemarin ketika mencari bedak Eglips di Shopee, mata saya tertuju pada salah satu produk karena pada judul produk dinamai Eglips akan tetapi foto produknya bukan Eglips, melainkan About Tone. 

Bedak About Tone memiliki packaging nyaris mirip dengan Eglips Blur Powder Pact. Jadi, saya langsung berpikir bahwa mungkin saja Eglips rebranding menjadi About Tone. Lalu, saya mencari informasi di internet dan menemukan beberapa hal. 

Rebranding Eglips to About Tone

Rebranding Eglips to About Tone


Dari informasi di atas, Eglips Blur Powder Pact mengubah merek menjadi About Tone. Hal ini berkaitan dengan “ibu” mereka yang sudah tidak memproduksi make up lagi dan akhirnya pindah ke naungan baru atau ibu baru. 

Perbedaan Eglips Blur Powder Pact dan About Tone Blur Powder Pact


Kemasan

Rebranding Eglips to About Tone


Dari segi kemasan, yang berbeda jauh hanya dari kardusnya saja. Eglips menggunakan kemasan kardus berwarna hitam pekat, sedangkan About Tone menggunakan kemasan kardus berwarna hitam dan putih.

Rebranding Eglips to About Tone

Rebranding Eglips to About Tone


Untuk kemasan bedaknya sendiri, tidak jauh berbeda dari segi ukuran, bentuk, dan bahan. Yang membedakan hanya di merek saja. Penulisan brand Eglips menggunakan font yang diprint pada tutup bedak dan berwarna putih, sedangkan About Tone dicetak secara timbul di tutup berwarna hitam.

Rebranding Eglips to About Tone

Rebranding Eglips to About Tone



Yang membedakan lagi juga deskripsi bagian belakang. Hal ini wajar karena memang sudah berbeda brand. 

Selain hal itu, dari segi puff, tutup dalam bedak dan lainnya nyaris sama. 

Shade


Apabila Eglips memiliki 4 shade di bedak kemasan hitam, pink, dan putih. Di About Tone hanya ada dua kemasan yakni warna ungu dan hitam. Lalu, bedak About Tone Blur Powder Pact memiliki tiga shades saja yakni shade 01 Fair, 02 Light, dan 03 Natural. Apabila dibandingkan dengan shades Eglips maka 13, 21, 23. 

Rebranding Eglips to About Tone

Rebranding Eglips to About Tone



Di Eglips Blur Powder Pact saya biasanya menggunakan shades #23, maka di About Tone Blur Powder Pact saya menggunakan shades 03 yakni Natural.

Rebranding Eglips to About Tone



Perbandingan shades #23 Eglips Blur Powder Pact dan shades 03 About Tone Blur Powder Pact.

Namun, di website resmi mereka terdapat 6 shades dengan 3 shades baru. 



Harga


Awal membeli Eglips Blur Powder Pact dibanderol harga sekitar Rp120.000, lalu lama kelamaan harganya menyentuh harga Rp80.000-,. Nah, untuk harga About Tone Blur Powder Pact sendiri dibanderol dengan harga Rp140.000-Rp170.000 di official store maupun di toko lainnya. Karena saya membeli di Shopee dan mendapatkan potongan, maka saya hanya membayar sekitar Rp120.000 saja.

Alasan Kenapa Setia Dengan Eglips Blur Powder Pact - Kini, About Tone Blur Powder Pact


Rebranding Eglips to About Tone


1 | Mengunci Minyak


Menggunakan About Tone Blur Powder Pact membuat kulit wajah berminyak saya menghilang. Jadi, bedak ini bisa mengunci minyak dan membuat efek blur, seperti namanya. Sehingga, saya jatuh cinta dengan produk ini.

2 | Tekstur Ringan


Kulit saya berminyak cenderung berjerawat. Kita tahu bahwa kulit berjerawat sebaiknya tidak menggunakan bedak padat. Tapi, jika menggunakan About Tone tidak membuat wajah saya berjerawat karena teksturnya yang ringan di wajah.

3 | Membuat Wajah Cerah


Rebranding Eglips to About Tone
wajah saya setelah pakai sunscreen, kemudian saya pakai bedak About Tone

Pakai produk ini membuat wajah terlihat lebih cerah, dengan catatan shades yang dipilih sesuai dengan kulit kita. Sebab, saya pernah membeli shades di atas natural yakni shades #25 wajah terlihat lebih gelap. Untuk kulit saya yang berwarna sawo matang ini cocok dengan shades #23 atau #03 Natural.

4 | Kemasan Kecil

Rebranding Eglips to About Tone


Kemasannya yang kecil pun membuat saya setia. Enak saja dibawa ke mana-mana dan muat di mana saja.

Nah, itu dia review singkat mengenai Eglips Blur Powder Pact atau About Tone Blur Powder Pact. Apabila kamu menemukan bedak padat dengan kualitas serupa, jangan sungkan memberitahu saya. 

Semoga bermanfaat!


0 Comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^