Cara Memaksimalkan Fanpage | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Cara Memaksimalkan Fanpage
Aug 16, 2015

Cara Memaksimalkan Fanpage



Cara Memaksimalkan Fanpage - Mengenai fanpage untuk promosi telah saya posting sebelumnya. Ada beberapa komentar yang menyebutkan belum memaksimalkan fanpage dengan baik atau justru malah membiarkan halaman tersebut terongok di sudut halaman facebook begitu saja. Untuk itu, saya memberikan beberapa tips untuk memaksimalkan fanpage facebook sesuai pengetahuan yang saya miliki selama ini. 

Bagaimana cara memaksimalkan fanpage?

Untuk memaksimalkan penggunaan fanpage atau katakanlah agar yang menyukai fanpage kita bertambah banyak, ada beberapa cara. Cara gratis dan berbayar juga ada. Mari kita bahas satu-satu.
1 | Kiriman Yang Menarik Berupa Ajakan


Untuk mendapat respon pembaca adalah dengan membuat kiriman yang menarik dan menggugah mereka untuk berkomentar, share, atau sekedar menyukai kiriman tersebut. Misalnya, sebuah kalimat yang memiliki arti umum dan memiliki potensi untuk membuat orang lain merasa perlu untuk dibagikan. Semacam cuplikan puisi atau novel yang menarik, atau kalimat yang mengajak untuk berbagi.

2 | Konten Viral

Konten viral merupakan konten yang kebanyakan berupa gambar. Memanfaatkan rasa penasaran pembaca agar mereka membagikan postingan tersebut. Banyak sekali konten viral yang sebenarnya hanyalah akal-akalan saja. Tapi, tak semua konten viral itu menyesatkan. Ada beberapa konten yang memang patut untuk dibagikan. Semacam informasi yang memang dibutuhkan oleh pembaca. Konten viral yang sering saya jumpai seperti gambar di bawah ini.

Tentu, gambar di atas mengajak para pembaca untuk berkomentar. Dan, ketika mereka sudah berkomentar, otomatis kiriman pada fanpage kita akan ramai dan mengundang pengguna lainnya.

3 | Terbitkan Kiriman Secara Berkala

Dalam postingan memanfaatkan fanpage untuk promosi saya mencantumkan fitur penjadwalan kiriman. Agar memudahkan kita untuk menerbitkan postingan secara berkala, lebih baik kita membuat penjadwalan tersebut. Waktu yang baik memposting secara berkala adalah setiap satu atau dua jam sekali. Jangan terlalu sering karena akan berakibat penyuka fanpage kita merasa terganggu. Atau kiriman di jadwal pada jam-jam tertentu seperti yang saya bahas pada Waktu Yang Tepat Untuk Beriklan Di Sosial Media.

 
4 | Pergunakan Untuk Share Informasi

Membagikan informasi dengan fanpage juga berpengaruh besar dalam memaksimalkan fanpage. Dengan adanya informasi yang bagus dan relevan, secara tidak langsung akan mengundang berbagai kalangan untuk melirik fanpage yang kita miliki. Bahkan, jika fanpage kita sudah memiliki jumlah like yang cukup banyak, tak jarang orang akan ingin mempromosikan produk mereka ke fanpage kita.


5 | Iklan Facebook

Satu ini tentunya berbayar. Facebook sudah menyediakan iklan facebook bagi kita ingin mempercepat naiknya jumlah like fanpage kita. Kita dapat menentukan target lokasi, umur, dll. Untuk pembayaran terdapat dua pilihan, yaitu bayar per klik atau bayar per tayang. Sehingga kita dapat menentukan budget yang kita miliki untuk setiap harinya. 


Itulah lima cara untuk memaksimalkan fanpage facebook. Semoga bermanfaat^^

image source www.pexels.com

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

9 comments:

  1. suka deh dengan artikel seperti ini!

    ReplyDelete
  2. fp aq blm.mksimal keknya.. msh mls update huhuuuu :(

    ReplyDelete
  3. Saya punya FP dan trik no 3 sering saya gunakan. Makasih sharingnya ya Mbak :D

    ReplyDelete
  4. bagimana kabarnya page curhat miss cinta :))))

    ReplyDelete
  5. Asyiik baru nyadar jika fanpage kudu dioptimalkan, makasi ya mbak wulan yang imut n caem :)

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^