Review Wardah Intense Matte Lipstick - Blooming Pink, Blushing Nude, Peach Perfect | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Review Wardah Intense Matte Lipstick - Blooming Pink, Blushing Nude, Peach Perfect
Oct 15, 2016

Review Wardah Intense Matte Lipstick - Blooming Pink, Blushing Nude, Peach Perfect

Review Wardah Intense Matte Lipstick - Blooming Pink, Blushing Nude, Peach Perfect


Review Wardah Intense Matte Lipstick - Blooming Pink, Blushing Nude, Peach Perfect - Saya lupa siapa kali pertama mengenalkan saya dengan dunia perlipenan. Entah teman kuliah saya Watis yang sering gonta ganti DP wajah dirinya yang sedang memakai lipen, sampai-sampai saya kepo dengan bertanya lipen apa yang ia gunakan. Atau mungkin, karena beberapa teman blogger yang sering meriview produk-produk lipstik terbaru.

Sungguh saya lupa dan saya mengakui, kalau awalnya saya tidak suka memakai lipstik. Paling-paling hanya memakai lipgloss berwarna pink. Dan, awal ketika saya mulai membeli lipen adalah ketika saya mendapatkan voucher belanja di salah satu toko online. Saat itu, saya berpikir, kenapa nggak coba beli? Mumpung ada voucher. Kalau nggak pakai voucher, saya pasti nggak mampu beli.


Kali pertama saya membeli lipen matte adalah membeli Nyx dengan harga Rp. 105.000-,. Saat itu, karena saya menggunakan voucher, saya hanya membayar sekitar Rp. 10.000 saja. Mengenai Nyx sudah saya review di sini. Ya, karena kali ini saya tidak membicarakan lipstik dengan nama-nama negara tersebut. Tapi, saya membicarakan lipen ketiga – setelah Purbasari - yang saya beli, masih dengan voucher belanja. Yaitu, Wardah Intense Matte Lipstick. Lagi-lagi, ingin membeli karena banyak teman blogger yang mereview produk tersebut. Selain itu, harga Wardah Intense Matte Lipstick terbilang murah dengan kualitas yang oke, yaitu Rp. 46.000-,.

Heem...


Kemasan


Review Wardah Intense Matte Lipstick - Blooming Pink, Blushing Nude, Peach Perfect


Kemasan Wardah Intense Matte Lipstick berukuran panjang sekitar 10 cm dan lebar 2 cm. Kemasan kecil seperti kemasan lipstik pada umumnya. Desain pada kemasannya cantik dengan warnah keemasan pada kata “Wardah”. Di dalamnya, kita bisa menemukan lipstik dengan kemasan silver yang ketika mengeluarkannya cukup sulit, karena ada sekat yang membuat lipstik tersebut tidak bisa bergerak ke kanan maupun kiri, kecuali ke sisi-sisinya. Label halal pun bisa kita temukan pada kemasan luar. Secara keseluruhan, tidak ada yang istimewa dengan kemasan lipstik dari Wardah ini, kecuali bentuknya yang ramping dan memanjang. Keuntungannya, kita lebih mudah membawa ke mana-mana karena bentuknya yang ramping tersebut.

Review Wardah Intense Matte Lipstick - Blooming Pink, Blushing Nude, Peach Perfect


Tekstur


Review Wardah Intense Matte Lipstick - Blooming Pink, Blushing Nude, Peach Perfect



Dalam kemasan luar Wardah Intense Matte Lipstick terdapat tulisan Smooth Creamy Texture Supreme Moisture Long Lasting & Highly Pigmented Colors. Yang kurang lebih berarti Wardah Intense Matte Lipstick mengandung formula Supreme Moisture Charge yang tidak akan membuat bibir kita kering. Memang benar adanya. Sebelum-sebelumnya, ketika saya memakai lipstick Matte saya harus memakai Vaseline terlebih dahulu, agar bibir saya lembab. Memang, bibir saya cenderung hitam dan kering. Sehingga, saya harus menyiasatinya dengan vaselin atau lipbalm terlebih dahulu. Untuk menggunakan Wardah Intense Matte, saya tak perlu memakai vaselin lagi, untuk nomor-nomor tertentu. Lho? Ah saya juga heran, kenapa tekstur setiap nomor berbeda.

Review Wardah Intense Matte Lipstick - Blooming Pink, Blushing Nude, Peach Perfect


Jadi, saya membeli tiga nomor Wardah Intense Matte, yaitu 06 Blooming Pink, 02 Blushing Nude, dan 03 Peach Perfect. Dari ketiga nomor tersebut, menurut saya yang paling creamy adalah nomor 06 alias Blooming Pink. Nggak tahu kenapa dua nomor lainnya sedikit kurang creamy, terlebih lagi yang nomor 03. Meskipun begitu, saya tetap tak perlu menggunakan lipbalm terlebih dahulu atau pun vaselin. Yang membuat saya senang adalah teksturnya lembut sehingga, ketika mengoleskannya sangat mudah dan cepat merata.

Warna


Review Wardah Intense Matte Lipstick - Blooming Pink, Blushing Nude, Peach Perfect


Dari ketiga warna yang saya miliki, saya paling suka warna 06 Blooming Pink. Warnanya mirip matte cream milik Nyx yang Anterwp. Sehingga, warna tersebut bisa memenuhi kebutuhan saya, karena harga Nyx terlalu mahal. Bisa bayangkan, kalau beli Nyx saya hanya dapat sebiji, beli Wadah Intense Matte dapat dua biji. Untuk warna Blushing Nude, warnanya cantik tapi tidak cocok dengan kulit wajah saya yang cenderung gelap. Jadi, semacam tidak menyatu. Sedangkan Peach Perfect kurang saya sukai karena warnanya saru dengan kulit saya, tapi cocok digunakan sehari-hari karena warnanya alami warna bibir. Ribet ya?

Review Wardah Intense Matte Lipstick - Blooming Pink, Blushing Nude, Peach PerfectReview Wardah Intense Matte Lipstick - Blooming Pink, Blushing Nude, Peach Perfect

Foto sebelah kanan saya ambil pada malam hari (dengan flash) dan kiri siang hari (Blooming Pink, Peach Perfect dan Blushing Nude)

Untuk ke depannya, saya ingin Wardah Intense Matte yang warna Choco Town. Warnanya gelap. Terkadang, saya ingin dandan ala-ala dedek Awkarin ketika dia dandan dengan riasan gelap gitu. Xoxo. Saya akui, untuk urusan dandan, make up dedek Awkarin merupakan favorit saya, terutama ketika dia memakai riasan gelap-gelap gitu.

Oke. Semoga saya bisa mendapatkan Wardah Intense Matte Lipstick Choco Town dengan voucher belanja.

xoxo,
Wulan K.


Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

20 comments:

  1. Saya sebenarnya enggak suka pakai lipstik. Tapi baca review2 kayak gini jadi pengin beli. Itu 3 lipstik impian saya tuh nyx, purbasari sama wardah. Tapi mau ngabisin yg ada dulu. Padahal biasanya sampai lipstiknnya kadaluarsa juga ga abis2. Hihihihi...

    ReplyDelete
  2. u look so gorgeous with blooming pink :3
    salam kenal yahhh


    www.emaputeri.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga berasa seksi gimana gitu mbak huahahaha

      Delete
  3. Aku saat ini belum kepingin pake yang matte, tapi lihat warna mattenya wardah jadi kepingin. Hmmm... gimana ya.. ^^

    ReplyDelete
  4. Lipstik Wardah yang foto nomor dua dari atas itu aku dapat pas acara lamaran kemarin mbak. Aku kurang cocok sama warnanya, jadi aku kasihkan mama. Terus untuk kelembapannya masih kalah sama salah satu merk lipstik lain, aku sebut nggak ya? :D Selain itu Wardah lipstik yg ini ukurannya lebih kecil ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebut aja, sebuuut. Pan ini bukan postingan berbayar hauahahaha

      Delete
  5. sebenarnya saya tidak terlalu suka koleksi lipstik..tapi lihat review ini jd tertarik juga nyari..moga udah masuk di swalayan di kota sy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama. Saya juga nggak suka! Tapi, gara-gara tetangga sebelah sering omongin lipen, saya mupeng. Eh, kecanduan.

      Delete
  6. Duh, bikin mupeng.
    Saya baru punya yang blushing nude Mba.
    Kalau saya teksturnya suka, matte tapi gak bikin kering bibir.
    Next pengin coba yang peach...

    ReplyDelete
  7. Duh bikin mupeng.
    Saya baru punya yg blushing nude.
    Kalau tekstur sih saya suka.
    Mate tapi gak bikin kering bibirku.
    Next pengin cb peach perfect.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pengen yang choco town mbak -_- Duh, saya sebut berkali-kali biar cepet keturutan :D haha

      Delete
  8. Eh, ini akh baru pesan, tp barangnya belom datang. Jadi pengen review perlipenan juga

    ReplyDelete
  9. orang rumah gak pernah ketingalan produk beginian mbak, hehe

    ReplyDelete
  10. terima kasih infonya
    satu referensi menarik dan ntar tak sampaikan ke pasangan :)
    thank dan salam kenal Mbak

    ReplyDelete
  11. Saya baru punya yang no 6 blooming pink. Warnanya bagus. Tp masih pengen coba yg lain.

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^