Dec 24, 2018

Harapan di Tahun 2019 untuk Blog Wulansari.net




Harapan di Tahun 2019 untuk Blog Wulansari.net - Terus terang, saya pribadi tidak sepenuhnya senang dengan berakhirnya tahun 2018. Hem. Datangnya tahun 2019 sama halnya dengan usia 30th semakin dekat. Aih, lupakan hal ini dahulu. Saya ingin menuliskan harapan untuk blog saya tercinta ini. Tentunya, harapan ini sepenuhnya bisa terwujud apabila saya berusaha lebih keras, belajar lebih giat, dan berdoa tak henti-henti. 

Ada beberapa harapan yang mungkin sulit terwujud, ada pula yang bisa terwujud asal saya konsisten dengan keinginan saya ini. Tentunya, sebagai fulltime blogger, harapan ini sangat penting bagi saya. Demi kelangsungan hidup saya, blog dan negara *apa sih*.


1 | 200 Artikel di Tahun 2019

Di tahun 2016 lalu, saya mengecek ada sekitar 180an artikel pada tahun tersebut. Nah, pada tahun berikutnya saya sedikit “loyo” karena pada tahun 2017 saya hanya menghasilkan 81 artikel dan tahun ini sekitar 131 artikel. Untuk itu, saya menantang diri sendiri, pada tahun 2019 nanti saya ingin menghasilkan 200 artikel di blog saya ini.

Saya rasa, keinginan ini tidak muluk, karena terbukti pada tahun 2016 saya bisa begitu bersemangat sehingga bisa menghasilkan 180an artikel dalam setahun. Itu pun, untuk blog saya www.wulansari.net belum blog lain yang saya kelola.

2 | Traffic Blog Naik

Dengan keinginan menghasilkan banyak karya dan artikel, tentu saja harapan saya ingin trafic blog saya naik. Karena pada akhir tahun kemarin, blog saya mengalami penurunan cukup banyak. Hampir seperempatnya. Sampai sekarang, trafic blog saya masih belum stabil di angka yang saya inginkan. 

Tentu saja, untuk menaikkan kembali trafic perlu kerja keras, bukan sekadar update banyak artikel. Paling tidak, ada upaya yang saya lakukan untuk ini.

3 | Konten Semakin Bervariasi dan Bermanfaat

Artikel saya selama ini membahas mengenai kehidupan sehari-hari, review produk, kecantikan, kesehatan, dll. Ya, karena blog saya merupakan blog “gaya hidup” atau sering disebut blog gado-gado. Karena blog saya isinya campur-campur, saya ingin memperkuat konten saya dengan menulis hal yang bermanfaat untuk orang lain. 

Saya ingin bisa menulis satu artikel bisa mencapai 700 kata. Yah, biasanya saya menulis hanya sampai 500 kata saja setiap artikelnya. Saya ingin lebih dari itu.

Memang hal yang paling utama yang harus diperhatikan dalam menulis blog adalah seberapa manfaat tulisan untuk diri sendiri dan orang lain. Terkadang, hal yang kita kira receh justru hal yang banyak dicari orang. 

Berbagi adalah peduli, gitu ~

4 | Pendapatan Meningkat

Sebagai fulltime blogger, sangat wajar apabila saya menginginkan hal ini, iya kan? Karena kebanyakan biaya hidup saya dari ngeblog dan pekerjaan sampingan lainnya, seperti menjual properti foto, dan memotret. 

Untuk bisa mencapai ini, tentu blog saya harus jauh lebih baik lagi. Untuk itu, saya harus bisa lebih konsisten dalam menulis.

5 | Lebih Konsisten

Agar semua hal di atas terwujud, tentu saja saya harus lebih konsisten lagi. Lebih disiplin untuk mengerjakan artikel-artikel, tidak malas jalan-jalan blog, tidak lupa membagikan artikel ke media sosial. Tentunya, untuk meningkatkan konten juga harus sering latihan menulis dan memotret. 

Itu beberapa keinginan saya untuk blog saya wulansari.net di tahun 2019, semoga terwujud. Doain.

0 Comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost