Review Emina Apricot Jam Face Scrub

by - 20.04


Emina Apricot Jam saya temukan di Watson Sunrise Mall. Kebetulan, kawan saya mengajak ke Watson karena sedang ada diskon. Di situlah saya bertemu dengan Emina Apricot Jam Face Scrub. Sebelumnya, saya hanya memakai Emina Sun Protection dan sampai sekarang masih setia. Ternyata, tak hanya sun protection saja yang dimiliki Emina, ia juga memiliki scrub wajah.

Tanpa pikir panjang, saya mengambil satu Emina Apricot Jam Face Scrub dan membawanya ke kasir.
Apa yang membuat saya rela membelinya, meskipun scrub St Ives saya masih banyak? Tentu saja, alasannya karena ada kata “Apricot”, Emina merek lokal, dan jelas untuk saya review di blog, hehe.

Review Emina Apricot Jam Face Scrub

Saya akan mengulangi lagi, alasan kenapa kita harus melakukan scrub wajah. Saya sudah sering berkata dalam postingan-postingan saya mengenai kecantikkan, terutama ketika mengulas produk exffoliant seperti ST Ives Nourished and Smoot Oatmeal Scrub kemarin.
Selama 28 sehari, kulit kita akan mengalami pengelupasan yang sangat halus, sampai-sampai tak terlihat oleh mata. Pengelupasan ini terjadi karena memang pergantian kulit. Sayangnya, pengelupasan ini tidak bisa bersih dengan sendirinya, kecuali kita bantu. Kalau pengelupasan tidak bersih dengan sempurna akan terjadi penumpukkan di wajah dan membuat wajah kusam.

Melalui scrub wajahlah kita bisa membantu melepaskan sel-sel kulit mati dari wajah. Untuk itu, saya melakukan scrub wajah paling tidak sebulan sekali.

Kemasan

Seperti biasa, saya akan menulis mengenai kemasan terlebih dahulu. Untuk kemasan Emina Apricot Jam Face Scrub, mulai dari ukuran, badan dan tutup sama persis dengan Emina Sun Protection. Yang membedakan hanyalah warna dari kemasannya saja. Untuk Emina Apricot Jam Scrub berwarna kuning. 


Pada kemasan juga terdapat nomor BPOM dan bagaimana cara menggunakan Emina Apricot Jam. Face scrub ini mengklaim bahwa bisa membuat sel kulit mati terangka. Selain itu, manfaat Apricot Jam Emina adalah melembabkan kulit wajah, karena mengandung olive oil.


Tekstur

Tekstur dari Emina Apricot Jam tidak jauh berbeda dengan St Ives Blemish Control Apricot. Warna dasarnya putih, sedikit kental dan yang jelas ada butiran scrub yang bermacam-macam. Saya mendapati warna hitam serta warna lainnya. Scrub yang dihasilkan tidak sehalus St Ives Nourished and Smooth, sehingga bagi kamu yang memiliki kulit sensitif harus lebih berhati-hati menggunakannya. 

Aroma dari apricotnya pun segar, sehingga ketika mengaplikasikannya ke wajah akan tercium dengan jelas. 


Cara menggunakannya, saya biasanya mengaplikasikannya ke wajah yang belum terkena air, kemudian diamkan sebentar lalu gosok dengan perlahan. 

Review

Biasanya, usai memakai scrub saya langsung pakai masker untuk mendinginkan wajah yang “panas” usai memakai scrub. Masker yang saya gunakan ialah bedak dingin berastagih. Setelah memakai scrub, wajah sebenarnya terasa licin dan tidak kesat. Namun, besok paginya wajah terlihat lebih bersih dari kotoran dan tidak kusam. 

Biasanya kulit wajah daerah hidung di bawah mata terlihat berminyak, namun usai memakai scrub besok paginya terlihat bersih bebas minyak. 

Saya bersyukur bisa bertemu dengan Emina Apricot Jam Facial Scrub, karena efeknya lumayan bagus dan yang terpenting harga terjangkau. InsyaAllah saya akan membeli ulang kalau habis nantinya.

Beli di mana

Saya kemarin beli di Watson, seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Harga Emina Apricot Jam sekitar 26 ribu rupiah. Harganya tergantung juga kamu beli di mana. 

Emina Apricot Jam Face Scrub ini pun menjadi favorit dan sering dibahas di Female Daily.

Baik, semoga bermanfaat.

Tabik,

Wulan K.

You May Also Like

5 comment so far

  1. Wah Emina Apricot Jam Facial Scrub memang bagus nih sepertinya bisa menghilangkan minyak pada wajah

    BalasHapus
  2. Bagus banget yah Emina Apricot Jam Facial Scrub. Aku jadi pingin nyobain juga nih wkwk

    BalasHapus
  3. Harganya lumayan terjangkau juga yah ternyata, dibandingkan dengan manfaat produk tersebut

    BalasHapus
  4. Emina Apricot Jam Facial Scrub memang cocok nih buat yang masih bingung mau pakai apa untuk menghilangkan minyak di wajah

    BalasHapus
  5. Terima kasih informasinya tentang produk Emina Apricot Jam Facial Scrub

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^