Rekomendasi Drama Korea Akhir Tahun 2021 (1)

             Sinopsis Now We Are Breaking Up, Drama Song Hye-kyo dan Jang Ki-yong

Akhir tahun ini saya benar-benar sibuk. Alhamdulillah pekerjaan lancar dan cukup menyita waktu. Tapi, kali ini bukan sekadar sibuk dengan pekerjaan, tetapi juga sibuk dengan adanya drama Korea yang banyak sekali di akhir pekan di dua bulan terakhir tahun 2021.

Saya tidak akan merekomendasikan drama Korea yang akan tayang di bulan Desember, sebab saya belum memiliki pandangan drama Korea apa yang akan saya ikuti di bulan itu. Tapi, saya akan merekomendasikan drama Korea tahun 2021 yang tayang di bulan November dan kebetulan tayang di akhir pekan.

Rekomendasi Drama Korea 2021


Dengan adanya drama Korea yang tayang di akhir pekan dan semuanya saya tonton, maka akhir pekan saya menjadi berwarna dan menyenangkan. Tentunya, akhir pekan saya semakin sibuk saja. 


1 | Now, We Are Breaking Up!

             Drama Now, We Are Breaking Up, Jang Ki Yong Sama Noona Lagi! - Semua  Halaman - CewekBanget

Drama Korea Now, We Are Breaking Up baru tayang empat episode sejak tanggal 12 November 2021 lalu. Tapi, drama ini sudah ditunggu sejak lama. Sudah pasti penyebabnya adalah pemain yang membintangi drama Korea ini. 

Song Hye Kyo setelah dramanya Ecouter dengan lawan mainnya Park Bo Gum di tahun 2018, dia kembali lagi di tahun ini bersama aktor yang sedang naik daun; Jang Ki Yong. Tak hanya Jang Ki Yong, dalam drama Korea Now, We Are Breaking Up Song Hye Kyo memiliki lawan main Oh Se Hun.

Kembalinya Song Hye Kyo dalam drama Korea mendapatkan sambutan hangat dan memperoleh rating cukup tinggi pada tayangan perdananya yakni 8,0%. 

Drama Korea Now, We Are Breaking Up bercerita mengenai desainer Ha Yeong-Eun (Song Hye Kyo) dan fotografer terkenal Yoon Jae-Gook atau Mr. J (Jang Ki Yong). Keduanya dipertemukan pada event mode di Paris, yang kebetulan Yeong-Eun membutuhkan fotografer dadakan. 

Kamu bisa menonton Now, We Are Breaking Up! di VIU hari Jumat-Sabtu pukul 21:00 WIB. Ingat, jangan nonton bajakan.

Sebagai informasi, episode perdana mereka diberi rate usia 19+ karena memang membahas mengenai cinta satu malam. Jadi, lebih bijak memilih tontonan ya.


2 | The Red Sleeve

                  Lee Se Young dan Junho 2PM Saling Tatap di 'The Red Sleeve Cuff', Interaksi  Picu Penasaran
Drama Korea yang hadir di akhir pekan setelah Now, We Are Breaking Up! adalah The Red Sleeve. Drama Korea The Red Sleeve merupakan drama Korea bertema kerajaan atau yang sering disebut drama Korea saeguk. Awalnya, saya menonton drama Korea ini karena iseng belaka, ingin tahu salah satu anggota 2PM yang main di drama ini. Ternyata, drama Korea The Red Sleeve memberikan nuansa berbeda dan seru. Hasilnya, saya ketagihan.

Drama Korea The Red Sleeve bercerita mengenai Putra Mahkota Jeongjo (Lee Junho - anggota 2PM) dan seorang dayang muda bernama Seong Deok-Im (Lee Se-young). Seperti biasa, keduanya dipertemukan ketika muda (anak-anak), tanpa tahu informasi mengenai keduanya, kemudian lost contact karena suatu hal. Lalu, keduanya bertemu kembali sebagai orang asing. Dari drama saeguk yang saya tonton, kebanyakan bawahan atau pelayan tidak tahu dengan jelas mana raja, pangeran, maupun putra mahkota mereka.

Bagi saya, The Red Sleeve memiliki konflik sederhana mengenai larangan bagi warga untuk membaca atau menyebut kalimat “Ibumu seorang pelayan”, sebab raja yang dilahirkan dari selir seorang dayang. Hal yang menarik lainnya adalah interaksi antara Deok-Im dan Putra Mahkota yang menggemaskan.

The Red Sleeve bisa kamu tonton di VIU setiap hari Sabtu dan Minggu, ya.


3 | Happiness

                            Ada Wabah Penyakit Mematikan Hingga Diskriminasi Sosial, Begini Sinopsis  Drakor Happiness - ShowBiz Liputan6.com
Drama akhir pekan di bulan November selanjutnya adalah Happiness. Eitss, jangan tertipu dengan poster dan judulnya, ya, sebab drama ini tidak seperti judulnya yang happy. Drama Korea Happiness bercerita mengenai virus yang menyebar di sebuah kompleks apartemen. Mereka menyebutnya virus “orang gila”, sebab ketika terjangkit virus tersebut orang akan bereaksi seperti orang gila dan haus darah. Ya, lebih tepatnya mereka menyerupai zombie.

Bedanya penyakit orang gila dan zombie adalah penyakit orang gila memiliki tahap tertentu dan sedang dicari obatnya, sehingga kemungkinan bisa disembuhkan. Kalau zombie, kan, sudah pasti sudah menjadi mayat, kemudian hidup, ya.

Apabila kata zombie dihilangkan dari drama ini, maka drama ini menjadi drama komedi romantis. Sebab, kedua pemeran utama menikah demi bisa mendapatkan apartemen. Ya, sayangnya drama ini bergenre horor. Meskipun begitu, interaksi dua tokoh utama benar-benar bikin baper.

Tokoh utama drama Korea Happiness adalah Park Hyung Sik sebagai Jung Yi-Hyun yang merupakan seorang detektif kepolisian, sedangkan Han Hyo-Jo sebagai Yoon Sae-Bom. Kamu bisa menonton drakor Happiness di VIU dan IQIYI yang tayang Sabtu dan Minggu, ya.


4 | Jirisan

Untuk drama Korea Jirisan sudah tayang cukup lama, sejak bulan Oktober lalu. Saya pernah menulis ulasannya di sini. Jirisan bercerita mengenai jagawana yang menjaga gunung Jiri. Ulasan lengkapnya bisa baca di artikel sebelah, ya. 


5 | One Ordinary Day

          Sinopsis One Ordinary Day | VIU

One Ordinary Day belum tayang. Menurut informasi yang saya dapatkan, drama Korea One Ordinary Day akan tayang perdana pada tanggal 27 November 2021. Kamu bisa menonton drama ini di VIU. 

Kenapa saya merekomendasikan One Ordinary Day, padahal belum menontonnya? Sebab, pemeran utamanya Kim Soo Hyun! Ya, dia kembali lagi setelah bermain drama di It’s Okay Not To Be Okay. Sudah pasti drama Korea One Ordinary Day akan ditunggu banyak penggemar drama Korea.

Itu dia drama Korea yang bisa kamu tonton akhir pekan di bulan November 2021 ini. Semoga bermanfaat!

1 komentar:

  1. Jirisan paling suka sama ceritanya, jarang-jarang ada yang ngangkat tentang pertualangan di gunung. Mantap ini stok untuk menghabiskan akhir tahun ini.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.